Menjadi Petani Modern, Inilah Peluang Bisnis Untuk Anda

Menjadi Petani Modern, Inilah Peluang Bisnis Untuk Anda


Dulu, profesi sebagai petani hanya bisa kita jumpai di pedesaan saja. Pekerjaan tersebut pun sangat jarang diminati oleh anak muda, selalu dikaitkan dengan suasana yang panas dan melelahkan. Namun jangan salah, belakangan ini profesi sebagai petani mulai banyak berkembang di perkotaan dan dilakukan oleh anak-anak muda, mereka menyebutnya sebagai petani modern.

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, pertanian pun bisa kamu lakukan di lingkungan perkotaan dengan kapasitas lahan yang tidak terlalu besar. Bahkan kamu tidak lagi membutuhkan kerbau untuk membajak, atau mencangkul tanah di bawah panas teriknya matahari. Dengan menjadi petani modern, semua itu bisa kamu lakukan dengan cara yang lebih mudah dan praktis.

Peluang bisnis petani modern

Bagi kamu yang saat ini masih bingung menentukan profesi untuk mendapatkan penghasil. Menjadi petani modern mungkin adalah salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan. Dengan menjadi petani modern kamu berpeluang memperoleh penghasilan di beberapa sektor berikut ini.

  1. Menjadi agen buah dan sayur organik
  2. Menjadi supplier sayuran dan buah organik di supermarket
  3. Menjual tanaman obat
  4. Membuka kedai atau warung makan dengan menu berbagai macam olahan sayur
  5. Membuat franchise kedai es jus
  6. Membuat snack atau cemilan yang terbuat dari bahan dasar buah atau sayuran.
  7. Menjadi expert tentang pertanian organik

Menjadi perani modern terlihat menyenangkan bukan? apa lagi jika kamu mampu sukses menjalani bisnis yang satu ini. Sudah ada beberapa cerita sukses tentang anak muda berprofesi sebagai petani modern yang memiliki penghasilan puluhan bahkan ratusan juta dalam satu bulan.

Persiapan awal menjadi petani modern

Dan jika kamu memang benar-benar berminat untuk menjalani profesi sebagai petani modern, sebaiknya kamu juga harus paham dan menguasai beberapa hal berikut ini.

  1. Memiliki ilmu dasar tentang pertanian
  2. Memiliki lahan kosong
  3. Menyiapkan perlengkapan untuk bertani
  4. Memiliki modal untuk membeli bibit dan keperluan lainnya

Itulah ulasan singkat tentang cara awal menjadi petani modern dengan pehasilan yang berlimpah. Tak hanya itu saja, diluar sana tentu masih banyak ide bisnis yang sangat cocok untuk anak-anak muda.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.