Cara Menambah Iklan di YouTube Lebih Dari Satu

Cara Menambah Iklan di YouTube Lebih Dari Satu

Ada beberapa cara untuk meningkatkan jumlah penghasilan dari YouTube Adsense, diantaranya yakni dengan cara membuat video yang unik dan menarik sehingga banyak pengunjung yang betah menonton video milikmu. Atau dengan cara memperbanyak jumlah tayangan iklan di dalam video tersebut.

Meskipun dengan menambah iklan di video YouTube sangat perpotensi mengurangi jumlah penonton namun kamu tidak perlu khawatir, sebab jika video yang kamu unggah merupakan video yang menarik tentu penontot akan rela menunggu hingga tayangan iklan selesai.

Syarat utama agar video bisa menampilkan iklan lebih dari satu ialah video tersebut harus memiliki durasi lebih dari 10 menit. Dan masih ada beberapa persyaratan lainnya yang harus kamu penuhi, diantaranya ialah seperti di bawah ini.

  1. Akun YouTube sudah terverifikasi
  2. Tidak memiliki pelanggaran dan kebijakan YouTube
  3. Memiliki video yang berdurasi lebih dari 10 menit
  4. Akun YouTube sebagai akun dengan reputasi baik

Nah, itulah persyaratan yang wajib kamu miliki untuk bisa memasang iklan lebih dari satu di video YouTube. Jika persyaratan tersebut sudah kamu miliki, silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk mengetahui tentang detail caranya.

Cara Menambah Iklan di YouTube

  1. Jika kamu sudah di dashboard akun YouTube silahkan periksa kelayakan dengan cara mengklik “status dan fitur”, pastikan semua sudah berwarna hijau.
  2. Selanjutnya buka menu pengelolaan video dan pilih video yang durasinya lebih dari 10 menit. Jika sudah silahkan klik logo mata uang dollar ($) pada video tersebut.
  3. Kini kamu sudah berada di halam monetisasi, silahkan lakukan langkah seperti ini.
  • Klik edit jeda iklan dalam jumlah besar.
  • Kamu bisa menggeser penempatan iklan di video tersebut disetiap beberapa menit, penanda tayangan iklan biasanya menggunakan garis berwarna kuning.
  • Jika sudah selesai silahkan klik tombol “simpan perubahan” pada bagian bawah.

Sebagai catatan jika video yang akan kamu gunakan hanya memiliki durasi lebih dari 10 menit maka jangan terlalu banyak meletakan iklan, cukup 3 saja. Kecuali jika video yang kamu gunakan berdurasi lebih dari 1 jam, maka penempatan iklan bisa lebih banyak.

Itulah ulasan tentang cara menambah jumlah iklan di video YouTube.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *