Tanaman Penyerap Racun Asap Rokok

Tanaman Penyerap Racun Asap Rokok


Kita ketahui bahwa asap rokok merupakan polutan dan pastinya berbahaya bagi pernapasan seseorang.  Namun sayangnya banyak sekali orang yang tetap merokok dan tidak tahu tempat. Mereka merokok tanpa ada penyesalan jika asapnya mengganggu orang lain namun terdapat beberapa tanaman penyerap racun asap rokok.

Tanaman tersebut terdapat di mana saja namun tidak semua orang mengetahui fungsinya. Beberapa orang tersebut hanya mengetahui tentang tanamannya saja tanpa mengetahui fungsi yang terkandung didalamnya yaitu salah satunya merupakan penyerap racun asap rokok.

Bahaya Asap Rokok

Asap rokok diketahui memiliki dampak yang lebih besar bagi menghirupnya dibandingkan dengan penggunanya sendiri.  Dengan kata lain perokok aktif memiliki peluang penyakit yang lebih rendah dibandingkan dengan Perokok pasif.

Terlebih untuk ibu hamil disarankan untuk tidak berada pada area asap rokok karena kepentingan dari janin tersebut harus diutamakan. Asap rokok dapat menjadi gangguan untuk sang ibu dan anaknya.

Asap rokok mengandung kurang lebih sekitar 7000 bahan kimia yang berbahaya bahan-bahan tersebut diantaranya hydrogen, sianida, benzena dan karbon monoksida. Jika seseorang yang terlalu sering terdampak asap rokok maka akan terjadi kerusakan sel dan jaringan pada tubuh mereka.

Selain itu jika asap rokok tersebut dihirup oleh seseorang secara sering dan berlebihan maka akan menyebabkan risiko kanker paru-paru ataupun bronchitis. Maka perlunya disediakan tanaman penyerap racun asap rokok untuk menyaring udara di sekitar.

Tanaman Penyerap Racun di Udara

Berikut bebrapa tanaman penyerap racun asap rokok

1. Tanaman Sri Rejeki

Tanaman Sri Rejeki 2021
Tanaman Sri Rejeki 2021
Tanaman ini merupakan golongan dari talas-talasan yang termasuk salah satu penyerap racun asap rokok.  tumbuhan ini memiliki minimal 14 helai daun yang dewasa dan minimal 5 helai lidah mertua ruangan. Kalian dapat diisi dengan tumbuhan besi rezeki agar tidak penuh dengan racun asap rokok atau bahan lainnya.

2. Kembang Sepatu

Kembang Sepatu
Kembang Sepatu

Kembang sepatu dikenal sebagai tanaman yang dapat menetralkan racun. Dengan adanya tanaman kembang sepatu ini maka bahan-bahan kimia yang berbahaya akan disaring dan meminimalisasi Racun asap rokok masuk ke dalam rumah.

3. Anggrek Bulan

Anggrek Bulan
Anggrek Bulan

Selain tampilannya yang menarik anggrek bulan juga merupakan salah satu tanaman penyerap racun.  Anggrek ini disebut dapat menyerap dan menyaring udara dari polusi xylen dari cat tembok dan asap rokok.  Dan juga tanaman ini dapat mengeluarkan oksigen pada malam hari sehingga dapat menambah oksigen bersih dalam tubuh kita.

4.  Palem Kuning

Palm Kuning
Palm Kuning

Tanaman ini sangat mudah sekali dikenali karena memiliki daun dan batang yang berwarna kuning Terlebih jika terkena sinar matahari tanaman ini dapat tumbuh hingga 6 meter tingginya.

Tanaman palem kuning dapat pula ditanam pada indoor dan outdoor.  Jika kalian ingin menanamnya secara indoor maka kalian harus menyediakan pot untuk menampungnya. Tanaman palem kuning  disebut dapat menangkal racun yang cukup banyak.

5. Bunga Lili

Bunga Lili
Bunga Lili

Bunga ini dikenal sangat efektif untuk menyerap dan menjadikan netral suatu udara yang kotor. Jadi ketika lingkungan kalian terdapat asap rokok kalian dapat memberikan bunga lili ini untuk menjadikan udara tersebut menjadi netral lagi. Bunga ini biasanya diletakkan di dalam rumah ataupun dapat diletakkan di kantor sehingga udara kotor yang terdapat di dalam kantor dapat dinetralisasi juga oleh bunga lili.

6. Gerbera

Bunga Herbras Gerbera
Bunga Herbras Gerbera

Herbras atau bisia juga disebut Gerbera merupakan tanaman hias yang biasanya diletakkan di dalam rumah. Namun siapa sangka dibalik tampilannya yang indah ternyata gerbera ini mampu menyerap 90% asap rokok dan gas polutan lainnya.  Selain itu tanaman ini juga dapat menghasilkan uap air yang dapat menjadikan ruangan menjadi lebih segar.

Contoh tanaman penyerap racun asap rokok yang dapat kalian letakkan di dalam ruangan ataupun di kantor. Kalian dapat memilih satu atau lebih berbagai jenis tanaman tersebut yang dapat menangkal racun asap rokok.

Baca Juga