Sepeda Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Sepeda Motor Listrik Terbaik di Indonesia


Sepeda motor listrik adalah merupakan sepeda motor yang tidak menggunakan bahan bakar minyak atau bensin, adanya sepeda motor non bahan bakar minyak merupakan sebuah jawaban dari permasalahan terkait tentang pemanasan global dan polusi udara yang semakin parah, terutama di berbagai kota-kota besar.

Di Indonesia memang tak begitu seramai motor bensin, namun melihat perkembangnnya sangat mungkin dibeberapa tahun kedepan eksistensi motor listrik akan semakin terlihat dan lebih dipilih oleh banyak orang. Selain tidak menggunakan BBM, sepeda motor listrik banyak diminati sebab kendaraan tersebut ramah terhadap lingkungan.

Baru-baru ini beberapa perusahaan motor suduh mulai secara resmi mengenalkan produk terbaru sepeda motor listrik seperti Honda PCX Electric, United, Gesits, Viar Q1, dan EC-GO. Mereka sangat yakin kedepaanya produk sepeda listrik akan menjadi pilihan banyak orang, apa lagi didukung dengan kondisi infrastruktur yang semakin baik. Dan berikut ialah daftar seped motor listrik di Indonesia

1. Honda PCX Electric

PT Honda Astra Motor (AHM) selain mengeluarkan Honda PCX dengan bahan bakar bensin juga memiliki sepeda motor listrik. Dilengakapi dengan bantrai lithium-ion menjadikan Honda PCX Electric ini mampu dikendarai dengan daya tempuh 69 km. Untuk metode pengisian baterai kamu bisa menggunakan colok ke stop kontak yang sudah disediakan.

2. Viar Q1

Bekerjasama dengan perusahaan otomotif asal Jerman, Viar Indonesia juga memperoduksi sepeda motor listrik dengan merek Viar Q1. Pertama kali diperkenalkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2019. Viar Q1 juga dilengkapi dengan banterai cadangan yang bisa disimpan di bagasi motor.

3. EC-GO2

EC-GO2 ini diproduksi di bawah PT Green City Traffic (GTC). Diantara beberapa produk sepeda motor listris, EC-GO2 merupakan yang paling memiliki banyak fitur kekinian. Diantarannya yakni fitur GPS dan aplikasi yang bisa terhubung ke perangkat smartphone, sehingga memungkinkan bagi pemiliknya untuk memonitor lokasi motor, sisa baterai, dan suhu kendaraan.

Itulah beberapa daftar rekomendasi sepeda motor yang siap meramaikan pasar otomotif di tanah air. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *