5 Tips Memilih Rumah Minimalis Harga Terjangkau

5 Tips Memilih Rumah Minimalis Harga Terjangkau

Memilih rumah idaman memang gampang, namun yang berul-betul cocok dengan kebutuhan terkadang sedikit lebih sulit, apa lagi jika dana yang kamu miliki tidak begitu banyak. Maka tak heran jika rumah minimalis saat ini mulai banyak peminatnya. Sebagai keluarga kencil rumah minimalis dengan harga yang terjangkau adalah pilihan yang tepat.

Perusahaan properti kini pun mulai banyak bermunculan menawarkan jasa pembuatan rumah minimalis. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan rumah minimalis dengan sistem pembayaran diansur setiap bulan. Namun sebagai pembeli kamu juga harus teliti dan lebih jeli agar mendapatkan rumah yang bagus dan tidak menyesal di kemudian hari. Agar hal itu tidak terjadi, sebaik pelajari terlebih dahulu tips atau langkah yang harus diambil sebelum membeli rumah.

Berikut tips memilih rumah minimalis

Inilah beberapa tips yang perlu kamu berhatikan sebelum memilih dan membeli rumah dengan desain minimalis. Agar nantinya rumah tersebut benar-benar nyaman dan sesui dengan idaman keluarga.

1. Lokasi yang strategis

Salah satu pertimbangan memilih hunian untuk keluarga kamu adalah dari segi lokasi. Usahakan memilih lokasi rumah yang dekat dengan tempat pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sarana umum lainnya.

Namun biasanya rumah yang berada di pusat kota maupun berdekatan dengan tempat-tempat keramaian harganya jauh lebih mahal.

2. Desain yang menarik

Siapapun orangnya tentu menginginkan desain rumah yang bagus dan menarik. Perusahaan properti biasanya sudah memiliki beberapa desain yang bisa kamu pilih salah satunya.

Namun tak hanya menarik saja, kamu juga perlu memperhatikan penataan ruang yang bagus. Rumah minimalis biasanya lebih cenderung terlihat simpel namun elegan, sebab desain yang rumit biasanya justru membuat ruangan terlihat sempit.

3. Fasilitas yang lengkap

Meskipun model rumah minimalis namun beberapa fasilitas utama harus tetap ada, seperti kamar tidur dengan jumlah minimal dua, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, dan tempat untuk menjemur pakaian.

4. Harga yang tidak terlalu mahal

Mendapatkan rumah idaman dengan harga yang murah mungkin adalah harapan semua orang, dan biasanya ini menjadi faktor penentu yang paling utama. Adapun beberapa rumah minimalis dengan harga murah biasanya bisa didapatkan dengan cara memilih perumahan yang bersubsidi.

Di bebapa kota tertentu dengan DP 20 juta dan angsuran 900 ribu perbulan selama 15 tahun kamu sudah bisa mendaatkan rumah minimalis. Syarat pengajuannya pun terbilah tidak terlalu rumit, kamu siapkan saja beberapa berkas seperti KTP, Buku Nikah, Kartu Keluarga, slip Gaji, dan NPWP.

5. Nyaman untuk ditempati

Faktor penting lainnya adalah dari segi kenyamanan. Dan biasanya rasa nyaman bisa kamu dapatkan dari beberapa poin yang ada di atas. Misalnya adalah lokasi rumah yang strategis, desain rumah yang menarik, dan fasilitas yang lengkap.

Sebab kenyamanan adalah faktor penting dalam memilih rumah, maka sebaiknya sebelum kamu membeli rumah musyawarahkan terlebih dahulu dengan istri dan keluarga. Sangat disayangkan jika di kemudian hari kamu ataupun istri merasa menyesal membeli rumah tersebut karena merasa kurang nyaman.

Itulah beberapa tips atau langkah yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih dan membeli rumah minimalis. Semoga kamu cepat memperoleh rumah idaman yang nyaman untuk ditempati. Memiliki rumah tidak harus besar dan dengan harga yang mahal, asalkan rumah tersebut bersih, rapi, dan berada di tempat yang sesuai dengan keinginan tentu kamu beserta keluarga pun akan betah menempatinya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *