Ide Bisnis Dengan Modal Dibawah 1 Juta

Ide Bisnis Dengan Modal Dibawah 1 Juta

Banyak yang menyangka bahwa untuk memulai sebuah bisnis di 2020 harus dengan modal yang banyak, namun jangan salah sebab ternyata masih ada kesempatan bagi kamu yang ingin bisnis dengan modal sedikit atau dibawah 1 juta.

Menjalani bisnis modal minim memang tidak semudah mengembalikan telapak tangan, tidak bisa hanya bermodal mendengarkan cerita, membaca buku motivasi berbisnis, ataupun ikut seminar usaha. Diluar sana banyak persaingan yang membuat kamu harus benar-benar fokus dan serius menjalani sebuah bisnis.

Untuk kamu yang memang ingin serius membangun bisnis dengan modal minim, berikut ini beberapa ide bisnis 2020 yang mungkin cocok untuk kamu coba.

Catering atau pesanan kue

Jika kamu memiliki keahlian memasak atau membuat kue, bisnis yang satu ini mungkin bisa kamu coba. Selain modalnya minim (tidak terlalu banyak) dan umumnya kamu memperoleh uang DP terlebih dahulu untuk membeli bahan baku, bisnis menerima pesanan kue juga merupakan bisnis yang hingga saat ini diminati oleh banyak orang.

Namun demikian, kamu harus benar-benar memiliki ciri khas dan cita rasa yang berbeda dengan yang lain. Ini dibuktikan menjamurnya indistri pangan skala rumahan, namun mereka menghasilkan banyak uang dari situ.

Jika kamu sudah mendapatkan pelanggan dengan feedback positif, itu tandanya bisnis kuliner Juli 2020 kamu siap untuk dilakukan expansi. Maksudnya apa?

Bukan expansi dengan modal besar, namun siap dilakukan pemasaran kuliner via online. Awalnya kamu bisa coba mendaftar sebagai mitra GoFood dan GrabFood, ditambah juga sekedarnya coba lakukan pemasaran di media sosial seperti facebook dan instagram.

Jika sudah ditemukan mana titik yang bisa dibilang potensial, misalnya ternyata ramai pembeli dari facebook. Maka kamu bisa mencoba mengiklankan dengan fbads, sisihkan modal 100ribu rupiah untuk ngiklan di facebookads dengan target lokal.

Jual kaus online

Menjual kaus merupakan salah satu bisnis dengan jumlah penjualan terbesar di pasar online, terbukti maraknya distro baju online dengan design sendiri secara kreatif. Jika kamu memiliki keahlian mendesain, kamu bisa bekerjasama dengan percetakan kaus dan menjualnya secara online dengan sistem pre order. Dengan demikian kamu tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk memulai bisnis ini.

Beberapa modal yang kamu miliki bisa digunakan untuk biaya promosi melalui Facebook Ads maupun Google Adwords, ini akan menambah peluang suksesnya berbisnis di internet.

Menjual minuman dingin

Banyak yang berpendapat bahwa laba terbesar dari bisnis dibidang kuliner adalah dari segi minuman, ternyata anggapan itu tidak salah. Untuk kamu yang banyak memiliki waktu luang, bisnis menjual minuman dingin seperti es tebu, jus buah, dan lain sebagainya bisa menjadi pilihan yang mungkin bisa kamu coba.

Apa lagi jika memasuki musim kemarau atau pada bulan ramadhan, menjual es adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Coba bayangkan saja, es teh satu cup kita biasa beli 2000 rupiah di alun-alun atau carfreeday. Padahal modal untuk jualan es teh secara total, tidak ada 10 ribu rupiah. Itupun bisa untuk 50 pembeli, jadi memang jualan minuman dingin itu sangat menjanjikan.

Laundry

Bisnis laundry 2020 memang membutuhkan modal yang cukup besar, namun bagi kamu yang baru merintis bisa memulai usaha loundri dengan secukupnya terlebih dahulu. Manfaatkan masin cuci yang sudah kamu miliki sehingga kamu tidak perlu membeli mesin cuci baru, ini akan menghemat sampai beberapa waktu hingga kamu bisa membeli mesin cuci khusus laundry.

Bisnis laundry sangat menjanjikan, apa lagi jika memasuki musim hujan seperti saat ini. Sebut saja Wondo Priyono, seorang pengusaha laundry yang sukses memiliki beberapa cabang bisnis cuci pakaian.

Priyo memberi sebuah tips, jika ingin bisnis laundry Juli 2020 sebaiknya kamu mengikuti grup / komunitas pengusaha laundry. Ini akan sangat bermanfaat bagi pemula, karena sering ada sharing tips trik misalnya bagaimana cara menghilangkan noda yang membandel di kerah baju.

Itulah beberapa ide bisnis Juli 2020 yang mungkin bisa kamu coba, dengan membaca tulisan ini diharap kamu tetap semangat berusaha dan berjuang. Karena mereka yang sukses, dahulu memiliki masa lalu yang kelam. Itu bukan bim salabim jadi, namun ada usaha dan kerja keras. Selamat mencoba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *