Tips Atau Cara Mengendarai Sepeda Motor Trail

Tips Atau Cara Mengendarai Sepeda Motor Trail

Motor trail merupakan jenis motor yang sangat lazim digunakan untuk sarana olahraga di bidang otomotif. Bentuknya yang gagah membuat sepeda motor trail banyak digemari para lelaki yang hobi berpetualang. Namun jika kamu ingin memiliki dan mengendarai motor yang satu ini alangkah sebaiknya pahami terlebih dahulu bagaimana cara merawat motor trail dan menggunakannya.

Tips mengendarai sepeda motor trail

Ingin berolahraga menggunakan sepeda motor trail? simak terlebih dulu beberapa tips di bawah ini agar motor tetap prima dan tubuh tidak mudah lelah.

Cek kopling

Hal pertama yang harus kamu rawat ialah kampas kopling sepeda motor. Lapisan kopling ini sangat penting jika berada di lintasan, jadi kamu perlu mencoba terlebih dahulu di jalan. Jika kopling sepeda motor dalam keadaan baik maka siap untuk dikendarai, namun jika sebaliknya maka kamu perlu untuk mengganti kopling terlebih dahulu.

Cek rantai

Selanjutnya ialah masalah rantai, hal ini sepertinya sepele tetapi jika kita berada di lintasan yang extrime tentu cukup merepotkan. Jadi rantai ini harus benar-benar pas, selain itu kamu juga perlu memperhatikan masalah throttle.

Atur tekanan angin

Setelah memeriksa kondisi kopling dan rantai, kamu juga perlu mengecek kondisi ban. Pastikan angin yang terisi sudah sesuai dengan medan atau kondisi jalan yang akan kamu lalui. Jadi di mana kita ingin memasuki jalur, kita tahu jalannya kemudian tekanan ban kita sesuaikan dengan jalan yang akan di lewati sepeda motor trail tersebut.

Perhatikan kesiapan fisik

Selain kondisi motor, kondisi fisik pengendara juga harus diperhatikan terutama di bagian tangan. Jika kondisi tangan lelah, sangat berbahaya dan pengendara bisa jatuh, karena mereka tidak bisa mengendalikan kecepatan sepeda motor.

Nah, itulah ulasan singkat tentang tips atau cara dan persiapan untuk mengendarai sepeda motor trail. Selain tips diatas, saat mengendarai sepeda motor kamu juga perlu memperhatikan posisi saat berada di atas motor, usahakan selalu dalam keadaan nyaman agar tidak mudah lelah.

Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *