Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Metik

Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Metik

Agar motor metik tetap enak saat digunakan maka kamu harus rajin merawat dengan berbagai macam cara, salah satunya yakni dengan rajin menggati oli motor. Saat memilih oli yang akan digunakan juga sebaiknya tidak sembarangan, pilih oli yang paling bagus dan cocok untuk jenis motor milikmu.

Biasanya dari pihak pabrik perakit sepeda motor sudah merekomendasikan jenis oli yang digunakan, serta mengukur tingkat kekentalan oli. Apalagi jika pada sepeda motor metik, sebaiknya ikuti aturan standar kekentalan yang ditetapkan dari pabrik dan tidak merubahnya. Jika pun kamu ingin merubah merek oli sebaiknya pilih yang sudah teruji dan direkomendasikan oleh banyak orang, seperti beberapa contoh di bawah ini.

1. Castrol Activ Matic

Dibandingkan dengan jenis sepeda motor lain motor metik merupakan yang paling sering digunakan sehingga membuat mesin lebih cepat panas, ditambah dengan desain bodi yang tertutup. Dengan menggunakan oli Castrol Activ Matic yang dilengkapi dengan ZipBoozters maka kemungkinan gesekan yang menjadikan suhu motor tinggi tetap bisa teratasi secara baik.

2. MOTUL Scooter LE 10w30

Brand oli yang satu ini memang sudah terbukti kualitasnya dibeberapa negara termasuk Indonesia. Bukan hanya populer sebagai oli yang digunakan untuk mesin motor balap, namun MOTUL juga terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk oli motor metik, salah satu produk andalannya yakni MOTUL Scooter Expert LE 10W30.

3. TOP 1 Action Matic

Selain MOTUL, TOP 1 juga termasuk salah satu perusahaan oli yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Di oli khusus motor metik TOP 1 merilis produk oli dengan bahan dasar sintetik yakni TOP 1 Action Matic. Selain itu TOP 1 juga sudah berstandar API dan JASO disetiap produk motor terbaru.

4. Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Selanjutnya yakni ada Repsol Moto 4T 10w30 Matic. Ini ialah produk pelumas motor yang dikhususkan untuk motor metik, baik motor metik biasa maupun ijeksi. Ada banyak kelebihan dari produk Repsol tersebut, diantaranya ialah kekentalan oli yang sangat cocok untuk mesin motor metik.

5. Yamalube Super Matic

Siapa yang tak kenal dengan merek oli motor metik yang satu ini. Yamalube Super Matic mengklaim sebagai pelumas motor metik terbaik dari Yamaha. Sangat cocok untuk motor metik yang diproduksi oleh Yamaha seperti Mio, Xeon, dan yang lainnya.

Itulah 5 oli motor terbaik yang direkomendasikan untuk motor metik milikmu.

Baca Juga