Cara Menyetir Mobil Aman Dari Kendaraaan Lain

Cara Menyetir Mobil Aman Dari Kendaraaan Lain

Meskipun saat ini sudah ada jalan tol di sempanjang pulau Jawa namun nampaknya jalan antar provinsi atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan jalan pantura masih sangat ramai. Mulai dari mobil pribadi, truk, hingga bus AKAP, dan pengendara jenis mobil yang lain masih sering terlihat menggunakan jalan tersebut.

Ada berbagaimacam alasan mengapa pengemudi kendaraan lebih memilih jalan antar provinsi dibandingkan dengan jalan tol, diantaranya ialah masalah biaya tol yang cukup mahal. Sehingga masih banyak kendaraan seperti bus dan truk besar yang melintas di jalur pantura ini.

Nah, untuk kamu yang kebetulan sedang mengendarai mobil di jalan pantura alangkah baiknya lebih berhati-hati. Sebab terkadang masih terlihat ada bus yang melaju dengan kecepatan tinggi dan terburu-buru sehingga tidak terkontrol.

Cara Menyetir Mobil di Jalan Provinsi

Lalu bagaimakah sebaiknya jika di tengah jalan kita berjumpa dengan pengemudi bus atau kendaraan lain yang seperti itu?

Menurut seorang dari Tranining Director The Real Driving Center mengatakan bahwa, jika kamu kebetulan menjumpai bus yang ingin menyalip dengan kecepatan tinggi maka lebih baik bersabar. Beri jalan dengan cara mengurangi kecepatan dan biarkan bus tersebut melaju jauh di depan kendaraan milikmu.

Tidak semua jalan provinsi berukuran lebar dan halus, ada sebagian di beberapa daerah yang jalanya sempit dengan kondisi yang berlubang. Jika berkendara dengan kecepatan tinggi tentu hal ini sangat berbahaya. Maka jika ada kendaraan lain yang melaju dengan cepat lebih baik hiraukan saja, jangan terpancing untuk saling salip apa lagi hingga mengendarai mobil di luar jalur.

Sebab itu agar mengemudi mobil tetap nyaman dan aman di jalan provinsi, cobalah mengalah dengan laju kendaraan lain yang terkadang terlihar arogan. Jangan terpancing emosi yang bisa menyebabkan kecelakaan, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan sabuk pengaman serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Itulah ulasan singkat tentang cara menyetir mobil agar aman dari pengemudi lain yang ugal-ugalan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *