Pesiapan Membuat Iklan Di Google Ads Agar Lebih Maksimal

Pesiapan Membuat Iklan Di Google Ads Agar Lebih Maksimal

Google merupakan mesin pencari di internet yang paling banyak digunakan jika dibandingkan dengan Bing, Yahoo, Yandek, dan lain sebagainya. Bahkan di Indonesia data dari Lembaga survey menyebutkan bahwa 90% pengguna internet menggunakan Google untuk mencari informasi di Internet.

Maka sebab itu sangat wajar sekali jika kemudian para pembisnis mulai mengoptimalkan bisnis dengan cara online. Bahkan tak jarang bagi sebagian mereka berani mengeluarkan uang puluhan juta rupiah untuk memasang iklan berbayar di Google, atau yang lebih dikenal dengan Google Ads.

Ada banyak manfaat jika kamu menggunakan Google Ads sebagai media promosi, salah satunya ialah produk atau layanan yang kamu tawarkan bisa berada di halaman pertama di mesin pencarian Google. Dengan demikian maka kemungkinan produk tersebut akan lebih banyak di lihat oleh calon pembeli.

Untuk membuat iklan di Google Ads sebetulnya sangat mudah, namun sebelum itu alangkah baiknya kamu siapkan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini sebelum membuat dan mulai beriklan di Google Ads.

1. Tentukan Tujuan Iklan

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah menentukan tujuan beriklan menggunakan Google Ads. Biasanya oleh pihak Google kamu akan ditawarkan dengan tiga pilihan terkait dengan tujuan, yakni bertujuan untuk meningkatkan pengunjung website, memanggil melalui telepon, dan datang ke lokasi toko bisnis kamu.

2. Penargetan lokasi

Setelah menentukan tujuan beriklan langkah selanjutnya ialah menentukan lokasi penayangan iklan. Kamu bisa menentukan lokasi penayangan iklan berdasarkan nama Negara maupun Kota. Misalnya jika tujuan iklan ialah agar orang lain mengunjungi toko fisik milikmu maka sebaiknya penargetan lokasi yang dipilih ialah kota tempat toko itu berada dan beberapa kota tetangga.

3. Riset keyword atau kata kunci

Memilih kata kunci atau riset keyword ialah bagian yang sangat penting terkait dengan keberhasilan iklan yang akan berjalan. Di Google Ads sendiri biasanya disediakan secara otomatis beberapa pilihan kata kunci yang cocok dengan bisnis kamu, atau kamu juga bisa menggunakan tools khusus untuk riset keyword seperti Google Keyword Planner dan Google Suggest.

4. Menentukan budget iklan

Lahkah terakhir yang perlu kamu rencanakan sebelum membuat iklan di Google ialah seberapa besar anggaran yang akan dikeluarkan untuk membayar jasa iklan tersebut. Untuk langkah awal sebaiknya ambil batas anggaran yang paling rendah terlebih dahulu.

Itulah beberapa langkah atau persiapan sebelum kamu membuat iklan di Google Ads.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *