Mengenal Manfaat dan Keuntungan Kartu Jenius BTPN

Mengenal Manfaat dan Keuntungan Kartu Jenius BTPN

Tujuan dari adanya transaksi digital ialah untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi keuagan di dunia perbankan. Salah satu contoh dari kemajuan dan inovasi layanan keuangan yakni munculnya tabungan jenius BTPN. Dengan menggunakan tabungan jenius BTPN kamu bisa membuat rekening, kirim uang, dan lain sebagainya hanya melalui smartphone yang terkoneksi dengan internet.

Jenius adalah sebuah aplikasi keuangan digital yang bisa di download melalui Google Play Store maupun App Store. Tak hanya melayani urusan perbankan secara virtual, kelebihan lain yang dimiliki jenius yakni kamu bisa reques kartu debit secara fisik.

Kartu debit yang dikeluarkan oleh pihak jenius pun berbeda-beda, ada tiga kategori dengan manfaat dan fungsi yang tidak sama. Kartu debit yang pertama dari jenius adalah kartu debit virtual, jenis kartu ini secara otomatis bisa kamu dapatkan ketika akun jenius milikmu sudah aktif. Selanjutnya kamu juga bisa mendapatkan kartu fisik dari jenius yakni kartu debit utama. Dan yang terakhir yaitu kartu debit tambahan.

Fungsi dari ketiga kategori kartu debit jenius di atas memang berbeda-beda, begitu pun beberapa kelebihannya. Dan berikut ialah ulasan detail tentang ketiga kartu tersebut.

Kartu debit virtual

Ketika akun dan nomor rekening jenius sudah aktif maka secara otomatis kamu sudah memiliki kartu debit virtual atau e-Card. Fungsi dari e-Card ini yakni kamu bisa memanfaatkan untuk transaksi online seperti belanja online atau membayar tagihan.

Katu debit utama

Selain untuk melakukan transaksi online, dengan menggunakan kartu debit jenis ini kamu juga bisa melakukan transaksi di ATM Prima dan ATM Bersama. Jika sudah mengajukan permintaan dan memenuhi syarat, maka kartu debit utama secara fisik akan dikirim oleh pihak jenius ke alamat rumah. Kartu debit utama juga biasa disebut dengan istilah m-Card.

Kartu debit tambahan

Hampir mirip dengan m-Card, kartu debit tambahan atau x-Card juga merupakan kartu fisik yang bisa kamu gunakan untuk transaksi keuangan baik online maupun offline. Khusus jenis kartu ini kamu bisa meminta ulang hingga tiga kali, dan memiliki nominal limit yang berbeda berbeda dengan kertu jenius m-Card.

Itulah kelebihan dari beberapa kartu debit yang ada di tabungan jenius. Jika kamu berminat menggunakan tabungan jenius, cara dan prosesnya pun sangat mudah. Cukup mendownload aplikasi tersebut dan melakukan registrasi, serta mempersiapkan beberapa persyaratan seperti KTP dan nomor handphone yang masih aktif.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *