Cara Mudah Jalan-Jalan ke Bromo & Paket Wisata Bromo 2024

Cara Mudah Jalan-Jalan ke Bromo & Paket Wisata Bromo 2024


Gunung Bromo berasal dari bahasa Sansekerta yakni Brahma. Perlu diketahui bahwa brahma adalah salah satu Dewa Utama dalam agama Hindu. Brahma dalam bahasa Tengger dieja “Brama”. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Tips termudah untuk wisata disana yakni menggunakan paket tour bromo 2024 dari Erc Trans.

Bagi Anda yang hobi traveling atau jalan – jalan, pasti tidak asing dengan Objek Wisata Gunung Bromo.

Gunung Bromo merupakan Gunung yang masih aktif yang berada di Jawa Timur, Indonesia. Terletak di perbatasan Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Sekedar pengetahuan, Gunung Bromo ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Apa Saja Destinasi Wisata di Gunung Bromo?

Gunung besar ini memiliki pesona yang luar biasa, banyak destinasi wisata yang bisa kita kunjungi, diantaranya pasir berbisik, padang savana, bukit teletubies, kawah bromo, dan masih banyak lagi.

Pesona yang ditawarkan Gunung Bromo ini merupakan paket lengkap wisata alam pegunungan, apabila Anda mengunjungi Gunung Bromo pasti banyak pengalaman yang tidak terlupakan. Karenanya, Gunung Bromo menjadi terkenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga sudah merambah hingga ke berbagai Negara.

Yuk simak ulasan berikut, beberapa tempat yang Anda bisa kunjungi di Gunung Bromo, yaitu:

1. Penanjakan (Spot Sunrise View Point)

Spot Penajakan merupakan spot paling populer untuk menyaksikan sunrise yang sangat luar biasa indahnya. Spot pertama yang wajib Anda kunjungi karena di bukit ini Anda dapat menyaksikan momen dimana matahari terbit dengan pancaran sinar kuning kemerahan berselimutkan awan putih yang melayang-layang di atas gunung batok, kawah dan gunung semeru. Sehingga Anda seolah olah berada di atas awan.

2. Pura Luhur Poten

Pura Luhur Poten Gunung Bromo
Pura Luhur Poten Gunung Bromo

Tempat yang Agung bagi suku Tengger karena Pura Luhur Poten ini merupakan tempat suci dan sakral untuk pemujaan suku Tengger. Pura ini berada di Padang Pasir, letaknya satu jalur menuju kawah Bromo.

3. Pasir Berbisik

Dinamakan Pasir berbisik karena adanya suara yang menerpa pasir dan menimbulkan suara berdesis seolah – olah sedang berbisik atau seperti orang bersiul. Pasir Berbisik merupakan hamparan pasir yang terletak di kaldera, sebuah hasil vulkanik yang terbentuk secara alami dari tanah pasca letusan vulkanik.

Selain sebagai tempat untuk berfoto ria, di Tempat ini Anda bisa merasakan berkuda di padang pasir, atau bagi Anda suka Offroad, disini juga ada jeep bak dengan offroader profesional.

4. Padang Savana

Padang Savana merupakan sebuah kawasan padang rumput hijau yang sangat luas, berada di sisi tenggara. Saat musim semi, di area ini banyak ditumbuhi rumput yang berbunga dengan warna putih salju. Sehingga area ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto.

5. Bukit Teletubbies

Di era 90-an ada tontonan anak bernama teletubies. Bagi yang sudah pernah menonton teletubies pasti tidak asing dengan gugusan bukit teletubies. Nah di kawasan ini Anda akan menemui gugusan bukit – bukit kecil berwarna hijau dan sekilas mirip dengan yang ada di teletubies. Bukit Teletubies letaknya tidak jauh dari Padang Savana.

6. Kawah Aktif

Salah satu tempat yang ekstrem, namun banyak juga yang penasaran untuk mengunjungi Kawah Bromo. Keindahan dan sensasi yang di suguhkan kawah Bromo sangatlah memukau. Kenapa ekstrem? karena Gunung Bromo merupakan salah satu deretan gunung berapi yang masih memiliki kawah aktif. Dan salah satu keistimewaanya Anda bisa menyaksikan langsung kondisi kawah dari bibir kawahnya seperti di kawah ijen.

Setelah membaca ulasan destinasi Gunung Bromo pasti Anda sudah bisa membayangkan betapa Indahnya pemandangan di sana bukan? Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Bagaimana jika Anda adalah seorang pekerja yang jarang mendapatkan cuti, atau tidak bisa menikmati libur panjang?

Cara Mudah Wisata Bromo

Anda tidak perlu khawatir, Wisata ke Bromo kini bukan sekedar mimpi belaka, Anda tidak harus menunggu libur panjang, karena banyak sekali perusahaan tour and travel yang menyediakan kemudahan berwisata. Ada beberapa Banyak Paket Wisata Bromo dan Paket Tour Bromo yang bisa Anda nikmati.

DI Indonesia ada beberapa perusahaan tour dan Travel, salah satunya Erc trans.

Erc Trans adalah travel service dengan berbagai informasi sewa mobil terlengkap di jawa timur, khususnya Kota Malang, Batu dan Surabaya. Dengan visi menjadi perusahaan penyedia jasa yang unggul dan terpercaya.

Dalam ERC Trans ada beberapa Paket Wisata Bromo salah satunya Paket Wisata Bromo Midnight. Paket Wisata Bromo Midnight merupakan program wisata dengan pemberangkatan tengah malam, mengunjungi lengkap semua destinasi bromo, yang pelaksanaanya hanya butuh waktu satu hari saja.

Paket Tour Bromo Murah 2024

Kenapa Harus Paket Bromo Midnight? Karena Program ini memudahkan untuk Anda yang memiliki kesibukan sehingga tidak bisa mengambil cuti atau menikmati libur panjang. Selain itu, lebih Efisien waktu, karena perjalanan hanya satu hari saja sudah cukup.

Walaupun hanya satu hari, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati semua destinasi di Gunung Bromo, sebab di paket wisata Bromo Midnight sudah di desain agar Anda bisa menikmati kunjungan lengkap ke semua spot yang ada di Gunung Bromo.

Keuntungan Paket Bromo Midnight lainnya yakni Harga Hemat / Terjangkau Untuk Semua Kalangan. Harga yang ditawarkan cukup murah, mulai 150K / orang Anda sudah bisa mengeksplore berbagai tempat wisata di Gunung Bromo. Jika Anda memilih Paket Bromo di Erc Trans, Anda tidak perlu khawatir dimana meeting pointnya, karena dalam program paketnya sangat fleksibel.

Termasuk dalam hal penjemputan, Erc Trans memberikan kemudahan untuk anda dalam menentukan lokasi penjemputan, seperti di Hotel tempat anda menginap, Bandara atau Stasiun yang ada di Malang atau Surabaya. Kami juga memastikan driver sudah stanby di tempat penjemputan 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

Paket Wisata Bromo Termurah Februari 2024
Paket Wisata Bromo Termurah Februari 2024

Fasilitas Wisata Bromo

Di Erc Trans di sediakan beberapa armada transport yang bisa Anda request, diantaranya :

  • Avaza
  • Innova
  • Hiace
  • Armada lain sesuai permintaan pelanggan / bisa menyasuaikan jumlah rombongan.

Selain itu, jika Anda berwisata dengan Paket Tour Bromo 1 hari menggunakan jasa Erc Trans Tour & Travel, ada beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati diantaranya:

  1. Jasa sewa mobil untuk alat transportasi dari meeting point / lokasi penjemputan menuju ke pos jeep / rest area pintu masuk wisata.
  2. Tiket masuk ke wisata Gunung Bromo dan termasuk biaya retribusi lainnya yang berkaitan dengan paket.
  3. Harga paket termasuk sewa jeep Bromo, dan sudah termasuk Driver Handal yang merangkap sebagai mt Bromo guide untuk explor di semua destinasi wisata. Jadi Anda bisa berhemat karena tidak perlu meyewa Tour Guide lagi.
  4. Ada juga tidak perlu membayar parkir di semua lokasi, karena mulai dari start sampai selesai kegiatan tour, parkir sudah termasuk biaya paket.
  5. Selain fasilitas transportasi, Anda juga akan mendapatkan snack & air mineral Gratis. Namun apabila Anda ingin membawa snack lain atau makanan sendiri, boleh saja.
  6. Anda akan di antar ke 5 spot favorit di Bromo, yakni Sunrise penanjakan, kawah gunung bromo, pura luhur poten, pasir berbisik, padang savana / bukit teletubbies.
  7. Biaya sudah termasuk penjemputan dan juga pengantaran kembali, asal masih di area Malang, Surabaya / Juanda (sesuai request).

Erc Trans Tour & Travel juga menyediakan jasa sewa Jeep Bromo yang lokasinya berada di 3 Pintu Masuk Bromo. Pintu masuk tersebut ialah:

  • Probolinggo
  • Pasuruan
  • Malang.

Berbagai kemudahan berwisata ke Gunung Bromo sudah di sediakan oleh Erc Trans Tour & Travel, Ada beberapa paket wisata Bromo dan Paket Tour Bromo yang bisa Anda pilih. Tidak perlu menunggu libur panjang Anda sudah bisa berwisata ke Gunung Bromo. Selamat menikmati liburan Anda.

Baca Juga