3 Merk Rantai Motor Terbaik Yang Paling Sering Digunakan

3 Merk Rantai Motor Terbaik Yang Paling Sering Digunakan


Rantai motor merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk kendaraan roda dua jenis sport dan bebek. Memiliki fungsi untuk memutar roda menjadikan rantai sebagai komponen pada sepeda motor yang harus benar-benar kamu rawat. Tak hanya itu saja, untuk mendapatkan performa motor yang lebih maksimal kamu juga harus memilih dan menggunakan rantai motor terbaik.

Secara bentuk rantai motor umumnya ada dua jenis yakni rantai motor O-ring dan X-ring. Memiliki desain menyerupai huruf X menjadikan rantai X-ring dianggap lebih baik dari O-ring. Selain itu, rantai X-ring juga dianggap lebih mampu mengurangi gesekan pada logam rantai. Namun sebetulnya dari kedua jenis rantai tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Maka sebab itulah selain harus pandai dan rajin merawat rantai kamu juga harus memilih jenis dan merek rantai terbaik. Dan berikut ialah beberapa merek rantai yang paling sering digunakan dan hampir tidak ada permasalahan seperti mudah putus dan semakin tipis.

1. Rantai Motor Sinnob

Bahan atau matrial yang digunakan untuk pembuatan ratai motor Sinnob ialah menggunakan Polyurethane, jenis bahan ini dikenal sangat bagus karena sifatnya yang lebih elastis sehingga mampu meredam suara. Jika menggunakan rantai ini maka kemungkinan suara rantai akan lebih halus dan tidak berisik. Selain itu rantai motor Sinnob juga berani memberikan masa garansi selama tiga bulan.

2. Rantai Motor SSS

Rantai motor pabrikan Malaysia ini juga tak kalah menariknya, memiliki ciri khas warna emas pada bagian dalamnya membuat desain rantai motor SSS ini menjadi lebih elegan. Dari segi mantrial sendiri rantai ini menggunakan lapisan baja. Namung sayangnya kamu tidak bisa mendapatkan garansi jika membeli rantai motor SSS.

3. Rantai Motor Daytona

Selain dua merek rantai motor diatas, Daytona juga merupakan salah satu merek rantai motor yang memiliki kualitas bagus. Produsen rantai motor yang sudah lama bediri di Indonesia ini juga terkenal dengan sambungan rantai yang menggunakan teknologi solid bush. Yang lebih menarik, harga dari rantai motor Daytona juga tidak terlalu mahal.

Itulah ulasan singkat tentang 3 rantai motor terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *