Ide Membuat Hiasan Dinding Kayu Palet

Ide Membuat Hiasan Dinding Kayu Palet

Bosan dengan tampilan ruangan rumah yang itu-itu saja? Selain memperbaharui warna cat rumah kamu juga bisa mencoba melakukan dekorasi sederhana dengan cara membuat hiasan dinding dari kayu. Tak hanya mempercantik ruangan rumah, dekoran dari kayu juga bisa menambah kesan elegan di setiap sudut rumah.

Kayu yang sering digunakan untuk membuat hiasan dinding ialah kayu palet atau yang sering disebut dengan jati belanda. Meskipun jenis kayu ini sebetulnya lebih sering digunakan untuk mengemas barang paket, namun limbah dari kayu palet ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding yang unik dan memiliki nilai jual.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin membuat hiasan dinding dari kayu palet, berikut ialah beberapa ide yang bisa kamu contoh.

1. Spanram untuk foto atau gambar

Membeli spanram atau bingkai yang sudah satu paket dengan gambar atau foto mungkin hal biasa. Untuk menghasilkan gambar yang unik kamu bisa membuat spanram sendiri dengan menggunakan kayu palet, dan mencetak gambar dengan ukuran dan karakter yang kamu sukai. Misalnya bisa menggunakan foto atau gambar tokoh yang menjadi favoritmu.

2. Rak dinding

Ide selanjutnya yakni rak dinding atau floating shelves. Ini juga bisa kamu buat menggunakan kayu jati belanda atau menggunakan kayu jenis apapun yang paling mudah ditemui. Selain nantinya bermanfaat untuk menaruh prabot atau benda-benda ringan, rak dinding dengan model yang unik juga bisa mempengaruhi tampilan ruangan rumah menjadi lebih segar dan berbeda.

3. Rak tanaman hias

Tanaman biasanya hanya berada di teras rumah dan dibiarkan tumbuh begitu saja menggunakan pot. Agar lebih manarik kamu bisa membuat rak tanaman untuk menghiasi dinding bagian depan atau samping rumah, dan nantinya beberapa tanaman dengan ukuran kecil bisa kamu taruh di rak tersebut.

Dengan membuat hiasan dinding tentu beberapa bagian ruangan di rumah akan semakin terlihat menarik dan tidak membosankan. Itulah beberapa ide hiasan dinding dari kayu yang siap mempercantik ruangan rumah kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *