Merawat Cat Mobil Dengan Mudah Agar Tetap Seperti Baru

Merawat Cat Mobil Dengan Mudah Agar Tetap Seperti Baru

Bagi kamu yang memiliki mobil merawat dan menjaganya adalah sebuah keharusan, agar mesin tetap awet dan mobil nyaman saat dipakai untuk berkendaraan. Apalagi jika mobil masih baru, kamu harus merawatnya mulai dari awal.

Secara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat mesin mobil yakni dengan rutin mengganti oli, sedangkan agar cat mobil tetap terlihan bagus lakukan perawatan dengan cara rajin mencuci dan tidak membiarkan mobil parkir terlalu lama di ruang terbuka.

Cara Merawat Cat Mobil

Tampilan luar mobil atau bagian body tentu akan lebih bagus jika selalu terlihat seperti baru, body tidak penyok atau penuh goresan dan cat tetap kinclong tidak nampak kusam. Dan berikut adalah cara sederhana merawat cat mobil.

1. Hindari parkir di tempat yang panas

Langkah awal agar cat mobil tetap awet dan tidak terlihat kusam adalah dengan cara memilih tempat parkir yang tepat. Sebaiknya saat memarkir mobil pilih tempat yang teduh, hindari sinar matahari secara langsung.

2. Rajin mencuci mobil

Kotoran atau debu yang menempel pada mobil selain bisa membuat cat mobil cepat memudar juga bisa memicu terhadap kerusakan ringan pada bagian mesin. Rajinlah secara teratur untuk mencuci mobil, apa lagi jika mobil tersebut terlihat kotor atau habis terkena air hujan maka kamu harus segera mencucinya. Jika kamu tidak memiliki waktu luang, kamu bisa memanfaatkan jasa cuci mobil.

3. Menggunakan penutup mobil

Penutup mobil adalah alternatif bagi kamu yang tidak memiliki garasi. Menggunakan penutup mobil memang bisa dilakukan kapan saja, namun sebainya penutup mobil jangan digunakan ketika mobil maupun penutup dalam keadaan basah. Hal tersebut bisa dengan mudah membuat mobil berkarat, berjamur, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan cat mobil.

4. Gunakan produk tambahan

Untuk perawatan cat mobil biasanya juga menggunakan beberapa produk seperti Metallic Car, Kit, dan lain sebagainya. Namun sebaiknya sebelum memilih dari beberapa merek produk tambahan tersebut kamu cari tahu terlebih dahulu kualitas dan testimoni dari produk tersebut.

Itulah ulasan singkat tentang cara merawat cat mobil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *