Cara Memilih Sepatu Futsal Terbaik

Cara Memilih Sepatu Futsal Terbaik

Selain sepak bola dan badminton, futsal adalah merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari di Asia, terutama oleh masyarakat di Indonesia. Selain mudah dilakukan futsal juga termasuk jenis olahraga yang ekonomis.

Bagi kamu yang memiliki hobi olahraga futsal tentu sangat berharap bisa menggunakan sepatu terbaik saat di lapangan. Untuk menjaga performa permainan tak jarang para pemain futsal profesional berani mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli sepatu terbaik.

Sepatu yang tidak nyaman dipakai tentu sangat mengganggu performa saat sedang menjalani pertandingan. Bahkan bisa berakibat fatal, seperti cedera maupun lecet di bagian kulit kaki.

Memilih sepatu futsal terbaik biasanya berdasarkan merek dan harganya. Namun apakah sudah pasti sepatu tersebut bisa nyaman digunakan oleh kaki kamu saat dikalangan? Agar tidak salah memilih sepatu berikut adalah tips yang bisa kamu praktekan.

Pahami bentuk kaki

Sebelum memilih dan membeli sepatu futsal sebaiknya pahami terlebih dahulu jenis atau bentuk kaki kamu. Ada dua jenis bentuk kaki, yakni kaki yang bentuknya lebar dan ramping. Kemudian sesuaikan ukuran sepatu dengan kaki kamu agar sepatu ketika dipakai tidak terlalu besar maupun kekecilan.

Perhatikan bahan dasar sepatu

Ada empat jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat sepatu, yakni kain, kulit, karbon, dan imitasi. Adapun jenis bahan terbaik untuk membuat sepatu futsal adalah menggunakan karbon. Tujuannya adalah agar sepatu terasa nyaman saat dipakai dan ringan digunakan untuk berlari. Selain itu sepatu dengan bahan dasar karbon juga diyakini bisa lebih awet.

Perhatikan bahan punggung sepatu

Pada bagian punggung atas sepatu futsal atau yang juga biasa disebut upper, biasanya diproduksi dengan menggunakan dua jenis bahan, yakni upper synthetic dan upper leather. Sepatu futsal yang terbuat dari upper leather biasa jauh lebih mahal. Selain memiliki tekstur bahan yang lembut, upper leather juga lebih ringan dan bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki.

Jahitan dan sol

Jahitan sepatu harus terlihat rapi dan kuat. Ini pun tak hanya sepatu futsal saja, sepatu yang dipakai untuk keseharian pun tentu harus memiliki kreteria seperti itu.

Itulah bembahasan singkat tentang cara memilih sepatu futsal terbaik. Kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan futsal yang lain di toko online maupun offline. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *