3 Persiapan Sebelum Ke Pantai Pangandaran

3 Persiapan Sebelum Ke Pantai Pangandaran

Salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan ialah pantai pangandaran. Di pantai yang memiliki pasir putih tersebut kamu bisa melihat secara langsung keindahan sunset dan sunrise. Tak hanya itu saja, dimalam hari suasananya juga cukup ramai, apa lagi jika ada beberapa pertunjukan atau acara hiburan.

Di pangandaran sendiri ada dua sisi pantai yang berbeda, yakni pantai sisi timur dan barat. Di sisi timur sangat cocok bagi kamu yang juga memiliki hobi kuliner, berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari hewan laut seperti ikan, cumi, dan lain sebagainya bisa dengan mudah dijumpai. Kamu juga bisa memacu adrenalin dengan bermain banan boat dan jet ski.

Sedangkan di pantai pangandaran barat umumnya lebih sering digunakan untuk berenang, berjemur dan sekedar menikmati panaroma keindahan laut. Selain keindahan laut kamu juga bisa melihat keindahan bukit dengan air terjun yang secara langsung airnya mengalir ke bibir pantai.

Ingin berkunjung ke pantai tersebut? Berikut ialah beberapa hal yang harus kamu perisiapkan terlebih dahulu.

1. Tentukan obyek wisata yang akan dikunjungi

Sebelum berkunjung ke pangandaran sebaiknya buat semacam daftar atau list tempat wisata mana saja yang akan kamu kunjungi. Hal ini dilakaukan agar kamu tidak bingung saat berkunjung ke pangandaran, sebab banyaknya tempat wisata yang memiliki karakter berbeda-beda di sekitar pantai pangandaran.

2. Memesan hotel

Jika berniat untuk menginap sebaiknya kamu memesan kamar hotel terlebih dahulu sebelum berangkat ke lokasi wisata. Ramainya pengunjung atau wisatawan di pantai pangandaran sering kali membuat beberapa kamar hotel penuh, apa lagi jika musim liburan.

3. Mencari informasi di internet

Dengan adanya internet menjadikan kita lebih mudah mencari informasi apa pun, apa lagi tentang obyek wisata pantai pangandaran. Sebelum ke sana sebaiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu terkait harga tiket masuk obyek wisata, pemesanan hotel, makanan, rute perjalanan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa persiapan yang harus kamu lakukan sebelum berkunjung ke pantai yang terletak di Jawa Barat tersebut.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *