Senam Untuk Mengecilkan Perut Dengan Mudah

Senam Untuk Mengecilkan Perut Dengan Mudah

Bukan hanya mengganggu penampilan dan menyebabkan kurang percaya diri, namun memiliki perut buncit sebab terlalu banyak lemat juga sangat beresiko terhadap kesehatan. Ada beberapa faktor penyebab terjadinya perut buncit diantaranya ialah pola makan yang salah dan kurangnya berolahraga.

Siapa saja perlu untuk menjaga penampilan dan kesehatan, baik itu laki-laki maupun perempuan. Terlebih lagi menjaga perut agar tetap ramping, tubuh yang terlalu gemuk dan perut yang buncit juga bisa menjadikan seseorang sulit untuk bergerak dan susah memilih pakaian.

Nah, diantara cara yang paling tepat dan mudah dilakukan oleh siapapun yang ingin mengecilkan perut yakni dengan melakukan senam atau beberapa gerakan seperti di bawah ini.

1. Lying leg raise

Ini merupakan gerakan yang cukup melelahkan namun mudah untuk dilakukan. Lying leg raise adalah gerakan mengangkat kedua kaki lurus ke atas, dan tubuh hingga kepala terletang di atas matras sehingga menyerupai huruf L. Kemudian jika posisi kaki sudah berada di atas tahan selama beberapa menit dan turunkan kaki secara perlahan, lakukan gerakan ini secara terus menerus hingga beberapa kali.

2. Sit up

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, soal gerakan Sit up juga tentu sudah hafal dan bisa mempraktekan. Jika rajin melakukan Sit up secara rutin setiap hari maka bisa menjadi gerakan atau senam ini sangat efektif untuk mengecilkan perut. Kelebihan dari Sit up ialah bisa dilakukan dimana saja, termasuk didalam ruangan yang sempit sekalipun.

3. Swing kettle pose

Swing kettle pose adalah sebuah gerakan mengayun kettlebell menggunakan kedua tangan. Caranya juga cukup mudah, yakni posisikan tubuh berdiri tegak dan kaki sedikit membuka. Jika sudah kemudian pegang kettlebell menggunakan kedua tangan dengan posisi lurus kedepan, selanjutnya gerakan atau ayun kettlebell hingga kebelakang atau masuk kedalam dua kaki yang membuka.

Itulah beberapa senam sederhana yang bisa bermanfaat untuk mengecilkan perut. Meskipun mudah dan bukan termasuk jenis olahraga berat sebaiknya sebelum senam lakukan pemanasan terlebih dahulu, misalnya yakni dengan lari-lari kecil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *