Bayar SPP Bisa Menggunakan Gopay, Inilah Caranya

Bayar SPP Bisa Menggunakan Gopay, Inilah Caranya

Saat pertama kali CEO Gojek yakni Nadiem Anwar Makarim resmi dilantik menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan sempat viral beberapa guyonan, diantaranya adalah SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) nantinya bisa dibayar melalui aplikasi Gopay. Namun ternyata guyonan tersebut kini menjadi kenyataan.

Metode pembayaran SPP menggunakan Gopay diklaim mampu mempermudah orang tua siswa untuk melakukan pembayaran, sebab dengan menggunakan Gopay orang tua siswa tidak perlu datang langsung ke sekolahan. Apa lagi bagi orang tua yang sibuk bekerja atau kegiatan yang lain, mereka tidak perlu khawatir terlambat melakukan proses pembayaran.

Saat ini tercatat sudah ada 180 lembaga pendidikan yang terdiri dari sekolah, madrasah, pesantren, dan lembaga kursus yang menggunakan aplikasi tersebut untuk digunakan sebagai metode pembayaran SPP. Tak hanya untuk membayar SPP, Gopay juga bisa dimanfaatkan untuk pembayaran buku, seragam, dan iuran kegiatan ekstrakurikuler.

Cara melakukan pembayaran melalui Gopay

Secara sederhana cara untuk melakukan pembayaran SPP menggunakan Gopay juga sangat mudah. Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah atau cara melakukan pembayaran SPP menggunakan dari aplikasi Gopay.

  1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi gojek
  2. Saldo di Gopay tercukupi
  3. Klik menu GoBills
  4. Pada layanan GoBills klik atau pilih sekolah /schools
  5. Kemudian pilih nama sekolah yang sesuai
  6. Selanjutnya masukan nomor ID siswa
  7. Klik bayar
  8. Untuk mengkonfirmasi silahkan masukan nomor pin Gopay milikmu

Setelah proses pembayaran selesai nantinya kamu juga akan mendapat bukti pembayaran yang di kirim melalui alamat email. Atau kamu juga bisa secara langsung melihat bukti pembayaran yang tersedia di bagian bawah layar aplikasi tersebut.

Itulah cara mudah melakukan pembayaran SPP sekolah menggunakan Gopay. Tak hanya itu saja, mana menu GoBills juga bisa digunakan untuk transaksi keuangan diluar lempaga pendidikan, misalnya yakni untuk pembayaran BPJS Kesehatan, TV kabel, tagihan listrik, PDAM, zakat, dan pajak.

Bagi kamu yang memiliki lembaga pendidikan juga bisa mengajukan kemitraan dengan Gopay, agar di sekolahan yang kamu kelola bisa menerapkan metode pembayaran SPP menggunakan Gopay. Untuk info lebih jelas kamu bisa mengirimkan email melalui mitrausaha@gojek.com dengan subjek pendaftaran biller pendidikan dan (nama pendidikan). Biasanya proses pendaftaran tersebut akan mendapatkan pemberitahuan selama kurang dari 24 jam.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *