Tutorial Cara Pakai VPN KlikBCA Tarumanagara

Tutorial Cara Pakai VPN KlikBCA Tarumanagara


Pernah pakai VPN? Buat kamu yang hobi internetan, pasti sudah nggak asing lagi sama istilah yang satu ini. Tapi, buat kamu yang nggak tahu, VPN ini merupakan singkatan dari Virtual Private Network, yang berarti jaringan koneksi privat. Teknologi ini lagi marak dipakai akhir-akhir ini. Makanya, istilah ini juga jadi viral di kalangan para pengguna internet. Nah, sekarang kamu juga bisa pakai vpn KlikBCA buat mempermudah transaksi banking kamu. Gimana caranya? Coba ikuti tutorialnya di bawah ini!

VPN BCA ini fungsi utamanya yakni agar koneksi Anda selalu aman, terlebih lagi ketika sedang melakukan aktifitas perbankan. Data keuangan harus diamankan sedemikian rupa sehingga seolah wajib menggunakan vpn turbo, berbeda dengan free vpn browser, VPNtarumanegara ini hanya bisa digunakan oleh pemegang rekening BCA.

Daftar Akun KlikBCA

Kalau kamu mau mendapatkan akun vpn KlikBCA, cara satu-satunya buat mendapatkannya adalah dengan mendaftarkan akun kamu ke klikBCA. Kunjungi kantor pusat atau cabang Bank BCA yang ada di daerahmu, lalu ajukan diri untuk membuat akun klikBCA.

Nantinya, kamu bakal disuruh untuk mengisi beberapa berkas formulir yang dibutuhkan seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi SIUP, dan fotokopi KK (tapi ini sifatnya kondisional).

Kalau kamu sudah melakukan proses tersebut, maka lanjutkan dengan proses berikutnya.

Pilih User ID Sesuai Level

Di data formulir yang kamu isi, ada tiga level ID pengguna yang bisa kamu pilih, yaitu level maker, level approver, dan level releaser. Ketiga level ini fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Misalnya level maker yang dipakai buat kegiatan transaksi.

Level approver punya fungsi buat menyetujui transaksi. Dan level releaser berfungsi buat merilis transaksi agar bisa cepat diproses sama pihak BCA. Nah, pilih salah satu level yang paling cocok buat kepentingan bisnismu.

Setelah itu, kamu bakal diberikana akses pada :

  1. KeyBCA.
  2. ID pengguna.
  3. ID perusahaan.
  4. panduan pemakaian vpn KlikBCA.
  5. Pin atau password KeyBCA.

VPN Tarumanagara 2021

vpn klikbca vpn tarumanegara
vpn klikbca vpn tarumanegara

Kalau akun KlikBCA sudah kamu dapat, maka kamu bisa segera manfaatkan buat mengunjungi situs resmi vpn KlikBCA di laman https://vpn.klikbca.com. Nah, tunggu sampai kamu terhubung ke situs resminya seperti yang ada pada link diatas.

Login VPN BCA

Kalau sudah terhubung dengan situs yang ada di link poin sebelumnya, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah login. Caranya, masukkan username dan kata sandi akun kamu ke link vpn KlikBCA di atas.

Terus, darimana kamu bisa dapatkan kata sandinya? Kamu bisa cek dengan cara login ke token Bank BCA. Kalau sudah, tekan APPLY 1, maka kamu bakal langsung mendapatkan kata sandi yang dipakai buat login ke link VPN Tarumanagara.

Ingat ya! Kata sandi ini bisa kamu dapatkan cuma dari token BCA yang kamu pakai. Selain dari itu, kamu nggak bakal dapatkan kata sandinya. Makanya, buruan cek dengan login ke token Bank BCA. Jangan ditunda-tunda lagi!

ID perusahaan dan ID Pengguna

Selanjutnya, kamu bakalan diminta untuk menginput data ID perusahaan, ID pengguna, dan kata sandi yang sudah kamu dapat seperti yang kamu lakukan di langkah-langkah sebelumnya. Kalau semua sudah terisi, pencet tombol login.

Kalau login kamu berhasil, nanti bakal muncul laman KlikBCA yang bisa langsung kamu manfaatkan buat transaksi bisnis, transfer dana, sampai transfer uang dan cek saldo buat mengecek informasi pinjaman kredit Bank BCA.

Nah, itulah tadi tutorial cara menggunakan KlikBCA VPN Tarumanagara untuk keperluan transaksi produk perbankan. Tertarik buat coba? Semoga berhasil!

Baca Juga