Tempat Wisata di Magelang Selain Candi Borobudur

Tempat Wisata di Magelang Selain Candi Borobudur

Tempat wisata di Magelang – Selain candi borobudur yang memang telah diakui oleh dunia, ternyata Magelang juga memiliki banyak tempat pariwisata yang mempesona dan sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Jika kamu berkunjung ke Magelang atau berwisata ke Candi Borobudur sebaiknya jangan buru-buru pulang terlebih dahulu. Cobalah menikmati beberapa makanan khas Magelang dan pesona keindahan tempat wisata yang lain.

3 Tempat Wisata Di Magelang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Jika kamu berminat menikmati pesona alam dan keindahan tempat wisata di Magelang, berikut adalah beberapa daftar tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi selain Candi Borobudur.

1. Gunung Andong

Mendaki gunung adalah aktivitas yang cukup melelahkan, membutuhkan stamina ekstra dan persiapan khusus. Namun gunung yang memiliki ketinggian 1.726 ini mungkin cocok bagi kamu yang masih belum memiliki pengalaman mendaki. Untuk mencapai puncak Gunung Andong kamu hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam saja.

Sepanjang perjalanan menuju puncak kamu akan dimanjakan dengan keindahan suasana alam Gunung Andong yang sangat mempesona. Hamparan ladang bambu, deretan hutan pinus, suara kicauan burung yang saling bersautan, dan udara yang sejuk membuat kamu semakin bersemangat untuk menuju puncak. Sesampainya dipuncak kamu akan disambut dengan keindahan lautan awan.

2. Sendang Mudal

Wisata air yang satu ini juga sangat sayang jika kamu lewatkan, memiliki air alami yang sangat jernih sehingga pasir di dasar pun bisa terlihat membuat Sindang Mudal semakin ramai dikunjungi. Bagi kamu yang punya hobi photografi atau sekedar selfi, Sendag Mudal sangat cocok untuk kamu kunjungi. Ada bebebapa tempat sangat menarik jika dijadikan spot untuk mengambil gambar atau foto.

3. Punthuk Setumbu

Dengan berwisata ke Puthuk Setumbu kamu bisa menikmati keindahan suasana alam yang masih sangat alami. Di pagi hari kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit membelah Gunung Merapa dan Merbabu. Tak cuma itu saja, kamu juga bisa melihat keindahan Candi Borobudur dari kejauhan yang diselimudi awan.

Meski tempat wisata yang satu ini tergolong masih baru, namun hampir setiap hari tidak pernah sepi dari pengungjung. Disana kamu juga bisa beristirahan dan duduk-duduk di gazebo, rumah panggung, dan beberapa kursi kayu yang terjejer rapi.

Itulah 3 tempat wisata di Magelang selain Candi Borobudur yang wajib kamu kunjungi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *