Cara Menyaring Komentar Negatif Di Instagram

Cara Menyaring Komentar Negatif Di Instagram


Diantara beberapa situs media sosial Instagram merupakan salah satu platform yang memiliki banyak pengguna, terutama dari kalangan anak muda. Bahkan hingga saat ini pihak Instagarm terus melakukan beragam inovasi.

Instagram juga dikenal sebagai situs sosial media yang lebih fokus pada sarana untuk mengembangkan ekspresi melalui foto dan video. Di Instagram kamu bisa dengan bebas mengunggah foto maupun video, selain itu pengguna lain juga bisa mengomentarinya.

Namun sebetulnya Instagram juga mempunya fitur untuk mengontrol komentar yang bermanfaat untuk menyaring secara otomatis siapa saja yang bisa memberikan komentar, atau kata apa saja yang tidak bisa muncul pada kolom komentar.

Cara menyaring komentar dan kata yang tidak kamu sukai

Fitur ini biasanya dimanfaatkan agar kamu bebas berkspresi melalui unggahan di Instagram tanpa takut dengan komentar negatif atau bullying. Nah berikut ialah cara atau langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut dengan sangat mudah.

  1. Buka aplikasi Instagram melalui smartphone.
  2. Masuk pada halaman profil Instagaram.
  3. Selanjutnya klik tombol atau ikon garis tiga yang berada di pojok atas.
  4. Jika sudah silahkan klik “pengatutan/settings”.
  5. Kemudian klik “privasi”.
  6. Pada menu provasi silahkan pilih “komentar”
  7. Di menu “izinkan komentar dari” kamu bisa memilih menyaring siapa saja yang bisa berkomentar diantaranya ialah semu orang, orang yang anda ikuti dan pengikut anda, orang yang anda ikuti, atau pengikut anda.
  8. Atau kamu juga bisa memblokir komentar berdasarkan nama akun Instagram milik orang lain dengan mengklik “blok komentar dari”.

Mudah bukan? Kini kamu sudah bisa memilih siapa saja yang bisa berkomentar di foto atau video yang kamu unggah di Instagram.

Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan fitur penyaringan kata yang tidak kamu sukai dengan cara mengklik tombol “filter” atau “filter manual”. Dua fitur tersebut memiliki fungsi yang sama namun ada sedikit perbedaan. Tombol filter berfungsi untuk menyaring komentar yang dianggap bullying secara otomatis, sedangkan tombol filter manual bisa kamu gunakan untuk menyaring kata yang tidak disukai sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *