Wallpaper Dinding, Solusi Mempercantik Rumah

Wallpaper Dinding, Solusi Mempercantik Rumah

Wallpaper dinding 2020 – Setelah seharian beraktivitas di luar baik itu bekerja maupun yang lainnya, rumah adalah tempat paling nyaman untuk beristirahat. Apa lagi jika rumah yang kamu tempati nyaman dan indah di pandang.

Agar rumah sedikit berbeda dan nampak cantik sebetulnya tidak begitu sulit. Kamu bisa memanfaatkan wallpaper sebagai solusinya, ini alternatif agar tembok tidak hanya di cat putih saja.

Selain cara pemasangannya yang cukup mudah, wallpaper dinding juga tergolong bisa bertahan lama. Paling tidak hingga waktu 10 tahun lebih masih bisa terlihat bagus.

Namun sayangnya terkadang wallpaper yang tidak dirawat dengan baik justru membuat pemandangan menjadi kurang indah. Untuk mengatasi hal tersebut berikut adalah cara merawat wallpaper dinding agar tetap awet.

Cara merawat wallpaper

Ternyata tidak hanya pasang tempel dan biarkan saja tanpa perawatan, apapun ketika tidak dirawat dengan baik maka tidak bertahan lama. Berikut adalah cara merawat wallpaper agar tetap terlihat bagus dan mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Kondisi dinding

Merawat wallpaper harus dimulai sejak awal, yakni saat proses pemasangan. Meskipun cara pemasangannya mudah namun sebaiknya kamu gunakan jasa orang lain yang memang sudah berpengalaman. Sebab salah memasang wallpaper dinding Juni 2020 justru akan terlihat jelek.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan kondisi dinding terlebih dahulu. Usahakan jangan memasang wallpaper pada bagian dinding yang lembab, selain lem tidak menempel sempurna juga itu akan membuat tumbuhnya jamur lebih merata. Berikutnya kamu juga harus memperhatikan permukaan dinding, pastikan dinding tersebut halus dan bersih dari debu maupun kotoran.

Cara pemasangan yang benar

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa langkah awal untuk merawat wallpaper adalah dimulai dari proses pemasangan. Jika cara pemasangannya benar maka sangat dimungkinkan wallpaper bisa bertahan lebih lama dan terlihat bagus. Dan berikut adalah tahapan atau cara memasang wallpaper.

  1. Persiapkan peralatan secara lengkap
  2. Bersihkan permukaan dinding dari paku, bekas cat, noda, dan debu
  3. Saat proses pemasangan jangan terlalu gugup, mulai secara perlahan saja
  4. Pastikan ukuran wallpaper sudah terpotong sesuai dengan ukuran dinding
  5. Oleskan lem khusus wallpaper secara merata dan menggunakan kuas khusus untuk lem
  6. Setelah wallpaper terpasang silahkan lap menggunakan kain yang lembut agar wallpaper terpasang secara merata
  7. Potong dan rapikan wallpaper yang tersisa di dinding

Saat melihat tutorial memasang wallpaper di tembok terkesan cukup mudah, namun bagi kamu yang belum ahli namun ingin hasil bagus maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan jasa wallpaper 2020.

Rajin membersihkan

Sangat tidak mungkin jika wallpaper dinding yang sudah kamu pasang bebas dari debu dan noda yang membandel. Rajin lah untuk membersihkan wallpaper menggunakan kain lap yang bagus, kamu juga bisa memberikan dengan menggunakan air bersih yang hangat dan dicampur dengan perasan jeruk nipis.

Air perasan jeruk nipis diyakini mampu dengan mudah untuk membersihkan noda yang membandel. Saat membersihkan wallpaper cobalah lap dengan lembut dan memutar searah jarum jam. Namun jangan lakukan cara ini terlalu sering, lebih baik kamu menjaga agar wallpaper tidak terkena noda atau kotoran.

Itulah cara merawat wallpaper 2020 di tembok rumah kesayangan kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *