Menghemat Biaya Makan Saat Travelling ke Luar Kota

Menghemat Biaya Makan Saat Travelling ke Luar Kota

Selain tempat penginapan dan sarana transportasi, kebutuhan wajib yang harus dipenuhi bagi kamu yang sedang jalan-jalan atau travelling adalah makan yang teratur. Agar tubuh kamu tetap sehat dan tentunya juga penuh semangat.

Mencicipi kuliner di kota lain memang mengasyikan, apalagi jika sebelumnya kita belum pernah memilih menu tersebut. Namun kamu juga harus pastikan terlebih dahulu, apakah menu makanan yang kamu pesan betul-betul layak makan dan harganya sesuai standar di pasaran.

Biaya untuk travelling memang cukup lumayan, terlebih jika kamu tidak menggunakan kendaraan pribadi dan menginap di hotel. Ditambah dengan biaya untuk kebutuhan makan dan jajan sehari-hari. Bagi kamu yang ingin menghemat biaya makan saat travelling, berikut adalah cara yang bisa kamu coba.

Membuat jadwal makan

Jika kamu tidak mengatur jadwal makan dengan baik maka barangkali nanti bisa mengganggu kesehatan. Selain itu jika kamu tidak mengatur jadwal makan nantinya justru uang saku tersebut habis untuk membeli jajan.

Target harga makanan

Selain menentukan jadwal makan kamu juga perlu menentukan harga atau nominal uang untuk makan yang harus dikeluarkan per hari. Misalnya per hari maksimal Rp. 50.000, dengan seperti itu diharapkan ketika di tempat makan kamu tidak sembarangan mengambil menu tambahan.

Cermat memilih tempat makan

Jika kamu menginap di hotel yang tidak sekaligus satu paket dengan biaya makannya maka sebaiknya kamu lebih memilih makan diluar hotel, sebab terkadang harga makanan di hotel lebih mahal jika dibandingkan dengan warung di luar. Selain itu di beberapa tempat wisata juga biasanya harga makanan jauh lebih mahal, maka sebaiknya kamu memilih tempat makan sebelum memasuki tempat wisata.

Cek harga makanan

Sebelum kamu memesan menu makanan sebaiknya tanyakan terlebih dahulu harganya, sebab terkadang ada beberapa warung yang menjual makanan tidak sesuai dengan harga standar. Atau biasanya pihak warung maupun resto juga terkadang memberikan harga yang berbeda untuk pelanggan baru.

Bijak memilih menu makanan

Saat jalan-jalan keluar kota maka sangat wajar jika kamu sangat ingin mencicipi makanan favorit atau khas daerah tersebut, namun perlu kamu ketahui bahwa biasanya menu favorit dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Itulah beberapa tips menghemat biaya makan saat travelling atau jalan-jalan di luar kota, semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *