Web Hosting Gratis

Web Hosting Gratis


Dalam mendukung pemrograman PHP dan MySQ, saat ini sudah ada layanan web hosting gratis untuk StartUp dan UKM. Jika anda ingin melakukan instalasi ratusan CMS siap pakai maka bisa menggunakan Layanan free hosting indonesia yang dilengkapi dengan fitur Softaculous Auto Installer.

Apa Itu Web Hosting Gratis ?

Layanan web hosting tidak berbayar yang di peruntukan untuk StartUp, atau mereka yang baru memulai usaha online disebut dengan Hosting Gratis. Para penggiat teknologi pemula bisa mengembangkan ide-ide kreatif tanpa terbentur permasalahan biaya dengan adanya layanan yang benar-benar gratis ini.

Fitur dan fasilitas pada web hosting berbayar tidak berbeda dengan semua fitur dan fasilitas pada layanan web hosting gratis. Sisi kapasitas hard disk dan batasan pada resource yang membedakannya.

Dulu ada sebuah penyedia layanan yang cukup terkenal yakni 000webhost gratis, namun seiring perkembangan jaman ternyata 000webhost diakusisi oleh hostinger international. Untuk wilayah indonesia dikenal dengan istilah idhostinger karena memberikan cpanel gratis.

Fakta Web Hosting Gratis

Pada pertengahan tahun 2015, layanan hosting gratis Indonesia telah diluncurkan. Walaupun tidak semua serius ingin membangun website, namun saat diluncurkan banyak sekali peminatnya. Apalagi untuk membuat website atau blog pribadi dengan fitur yang lengkap tanpa iklan, Anda bisa menggunakan hosting gratis. Bagi Anda yang serius ingin membangun usaha secara online bisa menggunakan layanan hosting tanpa biaya ini.

Setelah permintaan hosting gratis sudah mulai melonjak, kemudian mulai merambah pada domain gratis 2021. Karena sebuah hal vital bagi situs yakni hosoting dan domain, sedangkan para pemula belum memiliki modal yang cukup untuk membeli semua itu.

Hosting Gratis Domain 2021

Anda bisa memanfaatkan layanan web hosting gratis ini termasuk control web panel hanya di 000webhost. Fasilitas yang disediakan pada free hosting 2021 ini hampir sama dengan layanan web hosting berbayar lainnya, walaupun disana kita tidak dipungut biaya.

1. Mempermudah Pengguna

Bagi para pemula yang ingin membuat website, layanan web hosting gratis tersebut dirancang agar mudah digunakan sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat.

2. Membuat Website 1 kali Klik

Hanya dengan satu kali klik saja melalui control web panel yang sudah disediakan, Anda dapat membuat website pada layanan web hosting gratis. Terlebih lagi sebagian besar penyedia server sudah menerapkan Softaculous, yakni layanan canggih yang mana kita hanya beberapa klik saja untuk memiliki website keren tanpa koding.

3. Fitur Pengelolaan Lengkap

Dalam pengelolaan website, Anda bisa menggunakan Control Web Panel (CWP). Anda bisa memulai dari konfigurasi database maupun instalasi wordpress dengan menggunakan web panel dalam mengelola website .

Alasan Memilih Web Hosting Gratis Terbaik

Bagi pemula yang ingin membuat website namun masih minim tentang pengetahuan secara teknis, sangat cocok dengan layanan web hosting gratis. Fitur-fiturnya juga tidak jauh beda dari web hosting premium hanya dengan memanfaatkan layanan hosting gratis ini.

1. Server Stabil

Website Anda akan dipastikan online, agar Anda lebih nyaman. Selain itu, akan menjaga performa website, jadi Anda tidak perlu khawatir website tidak bisa diakses.

2. Tanpa Biaya Lain-lain

Web hosting premium tidak jauh beda dari.layanan web hosting gratis yang akan menyediakan fasilitasnya. Fasilitas pada hosting gratis yang disediakan, tidak perlu mengeluarkan uang.

3. Berbagai Tool

Banyak sekali fitur yang tersedia mulai dari instalasi maupun konfigurasi database, hanya dengan menggunakan control web panel untuk pengelolaan website Anda.

4. Mudah Install Word Press

Software yang banyak digunakan dalam pembuatan website disebut dengan WordPress. Dengan wordpress hanya satu kali klik saja, Anda bisa dengan mudah untuk membuat website

5. SSD Storage

SSD Drive Storage dijadikan sebagai media penyimpanan data pada web hosting gratis. Bagi Anda yang ingin membuat performa website anda jauh lebih baik dan memiliki kecepatan 5 kali lebih cepat dari harddisk biasa bisa menggunakan SSD ini.

Penyedia Hosting Gratis Indonesia 2021

Ternyata pada Oktober 2021 bisa kita temukan beberapa penyedia hosting gratis Indonesia yang beroperasi dan memiliki banyak pengguna, diantaranya yakni.

1. 000webhost

Bagi blogger yang sudah berpengalaman pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama penyedia 000Webhost, karena bisa dibilang ini merupakan brand besar milik hostinger internasional.

Daftar 000Webhost

2. Hosting24

Tak kalah dengan rekomendasi hosting gratis 2021 diatas, nama hosting24 merupakan merek yang cukup dikenal karena sebenarnya masih anak perusahaan dari hostinger international.

Daftar Hosting24

3. PHP ID

Kali ini penyedia dari indonesia bernama PHP ID, sebuah perusahaan lokal yang memberikan pelayanan hosting gratis unlimited bagi Anda yang ingin membuat website. Namun untuk kamu yang ingin upgrade ke premium, disana juga tersedia dengan biaya murah.

4. Nasihosting

Pada Oktober 2021 terdapat hal yang mengejutkan, karena project hosting gratis open source masuk nominasi penyedia hosting gratis terbaik 2021. Meskipun disini tidak memberikan cpanel gratis, namun kamu tetap bisa melakukan konfigurasi website secara normal dengan filemanager dan database melalui phpmyadmin.

Nasihosting dibuat oleh anak bangsa yang dikelola dibawah naungan PT. Kode Keamanan Indonesia, menurut Kurniawan bahwa Nasihosting adalah pioneer hosting gratis pertama di Indonesia yang sistemnya full dibuat sendiri.

5. Wix

Siapa bilang membuat website itu sulit? Ternyata sekarang cara membuat website itu sudah sangat mudah, dengan adanya Wix maka kamu hanya drag and drop saja dalam bikin web.

Hosting Berbayar Gratis

Jika pembahasan diatas yakni layana hosting gratis 2021, maka kali ini kami akan memberikan informasi sebenarnya ada loh perusahaan hosting berbayar yang memberikan secara cuma-cuma tanpa bayar.

Jangan berharap itu akan gratis selamanya, karena kebanyakan yaitu sebagai promosi pemikat namun itu cukup berguna untuk kita. Misalnya hosting gratis tanpa bayar, dengan spesifikasi serta fitur premium alias berbayar namun hanya untuk tahun pertama saja. Jika kamu ingin memperpanjang tahun berikutnya, maka harus menggunakna layanan berbayarnya.

Baca Juga