Cara Mendaftar Atau Registrasi Aplikasi Link Aja

Cara Mendaftar Atau Registrasi Aplikasi Link Aja

Cara mendaftar Link Aja – Link Aja adalah sebuah aplikasi yang menyediakan jasa keuangan secara digital, dengan menggunakan Link Aja kamu bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah hanya melalui smartphone. Misalnya untuk transfer ke rekening bank, pembelian pulsa atau paket data, dan pembayaran di beberapa marketplace. Bahkan baru-baru ini Link Aja juga digunakan sebagai pembayaran intensif bagi peseta kartu prakerja yang diadakan oleh pemerintah.

Sebelumnya, Link Aja ialah sebuah badan usaha teknologi finansial yang diprakasai oleh telkomsel dengan nama TCASH. Kemudian pada tanggal 21 Februari 2019 TCASH berubah nama menjadi Link Aja.

Bagi kamu yang ingin melakukan transaksi keuangan digital secara mudah, Link Aja merupakan pilihan yang sangat tepat. Cara mendaftar atau registrasinya pun sangat mudah. Jika berminat, berikut yakni cara atau langkah registrasi Link Aja.

Kamu bisa melakukan transaksi tanpa uang hanya menggunakan aplikasi LinkAja di smartphone, kemudian metode pembayaran bisa dengan

  • TAP (hanya tersedia pada smartphone yang mendukung NFC)
  • SNAP QR (scan kode qr)

Tidak hanya transfer dan membeli barang secara online saja, namun dengan penggunaan Link Aja Juni 2020 maka kamu bisa membeli paket data secara langsung tanpa harus datang ke counter.

Cara Mendaftar Link Aja

Untuk bisa menikmati layanan dari Link Aja sangat mudah, yang terpenting ialah kamu sudah mempersiapkan nomor telepon yang masih aktif dan alamat email, yang nantinya akan digunakan untuk mendaftar dan pengiriman kode verifikasi. Secara detail berikut langkah yang harus kamu lakukan.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Link Aja melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Jika sudah, silahkan buka aplikasi tersebut. Pada halaman awal silahkan klik tombol “lanjut” jika kamu sudah membaca syarat dan ketentuan.
  3. Masukan nomor telepon yang akan kamu gunakan. Kemudian klik tombol “mulai”.
  4. Masukan nomor verifikasi yang dikirim melalui sms.
  5. Kamu bisa merubah foto profil atau nanti saja, dan kemudian masukan nama yang sesuai dengan KTP.
  6. Masukan alamat.
  7. Buat PIN akun Link Aja.

Keuntungan Link Aja

Bagi kamu yang masih belum tau secara detail, kamu bisa pastiin dulu apa saja keuntungan link aja 2020 sebagai berikut:

Basic Service

Bagi kamu yang baru menggunakan aplikasi ini maka akan secara otomatis terdaftar untuk basic service, informasi yang perlu kamu ketahui yaitu:

  1. Saldo maksimal 2 juta rupiah
  2. Isi saldo
  3. Belanja online
  4. Bayar merchant
  5. PPOB (bayar listrik, pdam / air, gas, internet, paket data, voucher game, dll)

Full Service

Lalu untuk kamu yang sudah mantap dengan fitur keunggulan linkaja, maka bisa melakukan upgrade akun menjadi full service. Aneka keuntungan jika sudah mengaktifkan full service ialah:

  1. Saldo maksimal 10 juta rupiah
  2. Isi saldo
  3. Belanja online
  4. Bayar merchant
  5. PPOB (bayar listrik, pdam / air, gas, internet, paket data, voucher game, dll)
  6. Kirim uang (transfer sesama LinkAja atau bisa juga dengan ATM Himbra menggunakan nomor rekening atau nomor hp)
  7. Tarik saldo

Syarat untuk mendapatkan layanan lengkap (full service linkaja), kamu harus datang ke GraPARI yang ada di kota terdekatmu dengan membawa syarat:

  • Handphone (terinstall LinkAja)
  • Kartu identitas asli (SIM / KTP)

Selamat, kini kamu sudah memiliki dan bisa menggunakan aplikasi Link Aja untuk melakukan transaksi keuangan. Namun sementara akun yang kamu gunakan ialah dengan tipe basic, kamu bisa mengupgrade ke layanan full service agar mendapatkan beberapa layanan lebih. Yakni dengan cara uploud foto KTP, melengkapi identitas sesuai dengan KTP, dan foto wajah.

Itulah ulasan tentang cara mendaftar Link Aja. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *