Cara Menambah Subscribe Untuk Persyaratan YouTube

Cara Menambah Subscribe Untuk Persyaratan YouTube

Menjadi seorang youtuber dan memperoleh penghasilan dari hal tersebut saat ini sudah menjadi profesi yang ditekuni oleh banyak orang dengan serius. Namun agar memperoleh penghasilan dari YouTube kamu harus memenuhi beberapa syarat youtube 2021, diantarannya ialah memiliki 1.000 subscribe dan 4.000 jam tayang.

Mendaparkan subscribe dan jam tayang memang bukan perkara yang mudah, meskipun sudah memiliki banyak video yang diunggah juga tidak bisa menjadi jaminan. Bahkan tak sedikit yang akhirnya menyerah dan berhenti di tengah jalan sebab persyaratan tersebut tak kunjung terpenuhi.

Nah, jika kamu ingin cepat memperoleh persyaratan sebagai partner YouTube berikut langkah atau cara menambah subscribe yang bisa kamu lakukan.

1. Membuat konten yang menarik

Ini merupakan langkah pertama yang wajib kamu lakukan, sebelum membuat channel YouTube rencanakan terlebih dahulu dengan matang video dengan tema apa yang akan kamu unggah, jika sudah cobalah membuat video tersebut semenarik mungkin. Pelajari teknik mengedit video meskipun dengan cara yang paling sederhana, hal tersebut dilakaukan agar video milikmu memiliki karakter sehingga mudah diingat oleh orang lain.

Untuk awal-awal tidak perlu menggunakan perangkat kamera yang mahal, sementara cukup menggunakan kamera smartphone yang kamu miliki. Editan juga tidak perlu yang terlalu wah sekali, yang standar saja sebenarnya sudah cukup.

2. Upload secara terjadwal

Pihak YouTube sepertinya lebih suka dengan beberapa channel yang rutin atau konsisten mengupload video meskipun dalam jumlah yang sedikit. Kamu bisa menjadwalkan waktu untuk mengupload video, misalnya satu hari satu kali atau tiga hari sekali, minimal secara rutin ada satu video yang kamu upload setiap satu minggu sekali.

3. Melakukan riset keyword

Riser keyword adalah sebuah cara untuk menentukan kata kunci yang nantinya bisa kamu gunakan sebagai judul dan menambahkan pada diskripsi maupun tag dalam video tersebut. Ini merupakan teknik SEO (Search Engine Optimization) secara sederhana agar video yang kamu unggah berada di urutan teratas di mesin pencarian YouTube.

4. Buat thumbnail

Thumbnail ialah gambar atau tampilan awal pada video saat belum mulai di putar. Dengan membuat thumbnail yang menarik maka secara otomatis membuat seseorang semakin penasaran dan ingin menonton video milikmu.

5. Bergabung dengan komunitas YouTube

Ada banyak di media sosial misalnya grup Facebook yang secara khusus sebagai tempat belajar bagi Youtuber. Disana kamu bisa saling tukar pengalaman dan berbagi ilmu terkait teknik-teknik seputar YouTube.

Itulah cara sederhana menambah subscribe agar channel YouTube cepat memenuhi persyaratan untuk bekerjasama dengan Google Adsense.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *