Cara Memverifikasi PIN Google Adsense

Cara Memverifikasi PIN Google Adsense

Sebagai seorang blogger maupun youtuber yang kontennya dikaitkan dengan Google Adsense 2020 tentu sangat berharap sekali bisa mendapat penghasilan setiap bulan. Namun sebelum memperoleh gajian setiap bulan kamu harus memenuhi salah satu syarat terlebih dahulu yakni memverifikasi kode PIN.

Kode PIN Adsense biasanya akan dikirim ke alamat rumah pemilik akun Adsense melalui jasa kantor pos. PIN Google Adsense terdiri dari beberapa digit nomor, yang digunakan untuk memverifikasi akun Adsense benar milik kamu, dan kemudian setelah itu kamu bisa memilih atau menentukan metode pembayaran.

Memverifikasi PIN dari Google Adsense adalah hal yang sangat penting, sebab jika kamu gagal atau tidak melakukan verifikasi maka kamu tidak bisa menerima pembayaran dari Google Adsense, dan akun tersebut bisa saja kena banned di kemudian hari.

Meskipun demikian kamu tidak perlu begitu khawatir, sebab ketika kamu gagal melakukan verifikasi yang pertama kali, pihak Google masih memberikan kesempatan hingga dua kali untuk melakukan verifikasi. Kamu masih diperbolehkan untuk meminta agar pihak Google mengirim ulang PIN tersebut. Namun sangat disarankan agar kamu memperhatikan terlebih dahulu tentang bagaimana cara melakukan verifikasi PIN google yang benar, agar tidak terjadi kesalahan untuk yang kedua kalinya.

Syarat menerima PIN adsense

Inilah persyaratan untuk memperoleh PIN Adsense Juni 2020 dari Google dan cara memverifikasinya.

  • Sudah memperoleh penghasilan minimal $10 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 137.000 di akun Adsense.
  • Batas maksimal pengiriman PIN adsense hanya hingga 3 kali saja.
  • Jika gagal melakukan verifikasi PIN, kamu bisa kembali melakukan request PIN yang kedua setelah melewati waktu tiga minggu.
  • Jika nomor PIN yang sudah dikirim tak juga sampai ke alamat rumah kamu, bisanya pihak Google Adsense menyarankan untuk melakukan verifikasi manual menggunakan KTP.

Nah, itulah ulasan singkat tentang cara verifikasi PIN Google Adsense 2020 yang terakhir kali dicoba berhasil pada Juni ini. Sebagai saran, jika PIN yang dikirim dari pihak Google Adsense tak kunjung datang ke alamat rumah kamu, sebaiknya pergilah ke kantor pos untuk menanyakannya.

Karena di banyak kasus, tukang pos tidak mengetahui alamat kamu secara pasti sehingga ditimbun di kantor pos, Dan jika memang di kantor pos pun tak ada, kemudian kamu bisa melakukan request pengiriman ulang kode PIN.

Cara Verifikasi Adsense

Tutorial Cara verifikasi adsense 2020 ini bisa kamu implementasikan untuk mendapatkan uang dari :

  1. Adsense content (blog dan website)
  2. Youtube adsense
  3. Admob (adsense aplikasi android)

Itulah ulasan singkat tentang cara mengajukan dan memverifikasi PIN Google Adsense 2020. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *