Verifikasi PIN dan Mengatur Metode Pembayaran Adsense

Verifikasi PIN dan Mengatur Metode Pembayaran Adsense

4 min read

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube, maka harus juga memiliki akun Google Adsense. Dan agar akun Adsense tersebut bisa mulai berjalan maka channel YouTube yang kamu kelola harus memiliki 4.000 jam tayang dan 1.000 subscribe.

Namun tak hanya itu saja, jika sudah memiliki akun Adsense dengan minimal penghasilan 10$ nantinya kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi. Yang akan diverifikasi pertama yakni kartu identitas (KTP), dan yang kedua yaitu nomor pin yang dikirim dari pihak google ke alamat kamu melalui kantor pos.

Baca juga : Cara Daftar Google Adsense Oktober 2020

Verifikasi PIN Adsense

Buat kalian yang belum punya KTP atau belum cukup umur nggak bisa tipu-tipu masalah ini karena yang boleh terdaftar Adsense itu minimal berumur 18 tahun ke atas. Buat yang umurnya masih di bawah itu bisa gunakan identitas orang tua atau saudara.

Google Adsense akan mengirimkan pin ke alamat terdaftar. Pin adsense 2020 ini nanti harus dimasukkan ke dalam form konfirmasi yang disediakan. Pin akan otomatis terkirim setelah ada notifikasi di akun Adsense kita, biasanya membutuhkan waktu 2-4 minggu walaupun pada prakteknya bisa lebih dari itu.

Selain itu kita juga hanya diberi kesempatan waktu hanya 4 bulan sejak pin dikirim untuk memasukkan kode verifikasinya. Setelah urusan verifikasi selesai kamu bisa setting metode pembayarannya.

Metode Pembayaran Adsense

Untuk saat ini metode pembayaran wajib menggunakan nomor rekening, tidak seperti dulu yang bisa menggunakan western union dan cek.

Setelah kita masukkan nomor rekening, google adsense akan mengirim email yang meminta kita untuk memverifikasi rekening. Selanjutnya, google akan mentransfer sejumlah angka di bawah 1000 rupiah. Kode ini yang harus dimasukkan ke verifikasi nomor rekening, biasanya akan masuk antara 2-3 hari.

Setelah semua beres, baru kita penuhi ambang batas penarikan uang yakni $100 atau sekitar 1,3 juta rupiah (atau silahkan lihat sendiri kurs rupiah terbaru pada Oktober 2020 ini). Jika bulan ini belum tercapai, maka akan disimpan dulu sampai bulan depan.

Begitu pula seterusnya setelah ambang batas $100 kita tercapai, barulah Adsense akan mentransfer uang tersebut ke rekening yang sudah terdaftar.

Nah, itulah ulasan singkat cara tentang verifikasi pin adsense dan menambahkan metode pembayaran di Google Adsense Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *