Cara Memilih Cat Rumah Yang Benar

Cara Memilih Cat Rumah Yang Benar

Cara memilih cat rumah – Pemilihan warna cat pada rumah adalah bagian yang sangat penting, se bagus dan sebesar apapun rumah yang kamu bangun jika salah memilih kombinasi cat tentu rumah tersebut tidak akan terlihat indah. Bahkan rumah yang ukurannya tidak terlalu besar namun tepat dalam pemilihan desain dan warna cat bisa terlihat rapi dan bagus.

Menentukan warna cat yang tepat dengan bangunan dan beberapa ruangan di dalam rumah memang sedikit susah. Lalu bagaimanakah cara agar warna cat rumah terlihat sesuai, berikut adalah tips dan tahapan memilih warna cat rumah.

Kombinasi warna yang pas

Pada kombinasi warna se bisa mungkin untuk tidak memberikan dua warna yang mencolok. Misalnya kamu mengkombinasikan warna hitam dan merah, dua perpaduan warna tersebut justru akan menimbulkan kesan yang menyeramkan. Sebagai contoh mungkin kamu bisa mengkombinasikan warna merah muda dengan putih.

Memahami karakter warna

Sebelum memilih warna cat untuk mewarnai bagian-bagian ruangan rumah sebaiknya pahami beberapa karakter warna. Misalnya warna putih memiliki kesan netral, abu-abu memberikan kesan ruangan lebih terlihat luas, warna biru muda terkesan lebih sejuk. Adapun untuk warna hitam dan warna-warna gelap yang lain lebih bagus digunakan bukan untuk cat utama.

Kenali warna untuk bagian-bagian tertentu

Setip ruangan rumah seperti bagian luar, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, tempat santai, dan dapur tentu memiliki warna yang berbeda-beda. Dibagian luar rumah kamu bisa memilih warna yang terkesan elegan, dibagian ruang tamu bisa menggunakan warna yang sedikit lebih cerah, dan pada kamar tidur kamu bisa menggunakan warna putih atau biru laut agar terkesan sejuk. Sedangkan pada bagian dapur kamu bisa menyesuaikan dengan warna kitchen set.

Hiasi dengan wallpaper dinding

Selain cat rumah kamu juga bisa memanfaatkan beberapa model wallpaper untuk mempercantik warna rumah. Biasanya wallpaper dengan karakter yang unik sangat cocok untuk mempercantik ruang kamar tidur, atau di bagian ruang tengah kamu juga bisa memilih wallpaper dengan warna yang cocok dengan pencahayaan lampu.

Itulah cara memilih cat rumah yang benar agar di setiap ruangan rumah yang kamu tempati semakin indah dan nyaman.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *