Dekorasi Akad Nikah Sederhana Dan Minim Biaya

Dekorasi Akad Nikah Sederhana Dan Minim Biaya


Akad nikah ialah moment spesial yang dinanti banyak orang, terutama bagi pasanan muda-mudi yang sudah siap hidup berkeluarga. Namun sayangnya untuk melangsungkan akad nikah tersebut biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar. Mulai dari ongkos menyewa gedung, menyiapkan hidangan, dan dekorasi pernikahan.

Bagi kamu yang sudah siap ke jenjang pernikahan sebaiknya jangan terlalu banyak menghamburkan uang untuk resepsi pernikahan, manfaatkan uang tersebut untuk biaya setelah menikah atau membuka bisnis baru agar kedepannya bisa lebih mapan dan nyaman.

Diantara cara untuk menghemat biaya pernikahan ialah dengan tidak menyewa gedung dan meminimalisir biaya dekorasi. Kamu bisa melaksanakan resepsi pernikahan cukup di rumah saja, serta menciptakan dekorasi sederhana seperi tips berikut ini.

1. Menggunakan media yang ada di rumah

Langkah yang bisa kamu lakukan ialah dengan cara mendekor ulang beberapa peralatan yang sudah ada di rumah seperti karpet, tirai, kursi dan meja. Kamu juga bisa meminta bantuan kepada teman atau meminjam beberapa pernak-pernik yang dibutuhkan.

Agar suasana tampak berbeda dan lebih menarik, kursi dan meja yang akan digunakan untuk proses akad nikah bisa kamu hias dengan cara membukusnya menggunakan kain batik atau kain apa saja yang sesuai.

2. Membuat backdrop dan hiasan bunga

Untuk menghemat budget dekorasi pernikan kamu bisa membuat sendiri backdrop yang nantinya bisa kamu manfaatkan sebagai latar belakang pengambilan foto. Agar terlihat lebih menarik kamu biasa menghiasnya dengan bunga pada bagian atas dan di setiap pojok ruangan. Jika memungkinkan kamu juga bisa menghias backdrop dengan menggunakan kayu jati belanda.

3. Menggunakan jasa orang lain

Ini merupakan opsi terakhir jika membuat dekorasi akad nikah tidak bisa dilakukan sendiri. Nah, jika menggunakan jasa orang lain sebaiknya memilih yang menyediakan satu paket lengkap. Dengan demikian maka biaya pernikahan bisa lebih murah, kamu juga bisa lebih hemat waktru sebab tidak perlu repot-repot mencari jasa foto, katering, dan persiapan lainnya.

Itulah beberapa tips meminimalisir anggaran terkait dekorasi akad nikah yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *