Tips Membuat Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Tips Membuat Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Memiliki rumah ialah dambaan bagi semua orang, apalagi bagi kamu yang sudah berkeluarga. Dan biasanya dalam memilih atau membuat rumah setiap orang berbeda-beda selera, namun yang pasti rumah dengan taman yang indah merupakan yang paling di favoritkan.

Taman merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai, apalagi jika terdapat hiasan bunga dan kolam ikan. Meskipun membuat taman membutuhkan lahan tambahan, namun bukan berarti rumah dengan konsep minimalis tidak bisa memiliki taman.

Bagi kamu yang memiliki kendala tersebut, asalkan paham teknik dan triknya tentu kamu tetap bisa mewujudkan impian membuat taman di halaman rumah. Nah, berikut ialah beberapa langkah atau tips yang bisa kamu coba untuk membuat taman di lahan yang sempit.

1. Menyusun tanaman ke atas dan menyamping

Dilahan yang tidak terlalu luas maka penempatan tanaman menjadi hal yang sangat penting, agar tetap ada ruang kosong pada taman maka sebaiknya kamu menyusun tanaman menjulang ke atas dan kesamping. Untuk mempermudah kamu bisa menggunakan pot menggantung atau membuat rak.

Kemudian kamu juga bisa membuat kolam ikan mini di bawah rak tempat menaruh bunga. Namun kamu juga perlu memperhatikan agar luas tanah kosong tetap bisa seimbang dengan kolam ikan tersebut.

2. Memilih dekorasi yang tepat

Mengingat luas tanah tidak begitu besar dan dengan konsep minimalis, maka selain penataan yang tepat kamu juga perlu memperhatikan jenis maupun bentuk dekorasi yang akan digunakan. Untuk mempercantik taman biasanya ada tambahan dekorasi seperti patung, akuarium, dan lampu hias. Agar taman tetap terlihat longgar pilihlah dekorasi dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

3. Memadukan rumput dan batu alam

Untuk menghasilkan taman yang lebih indah maka lahan yang kosong bisa kamu gunakan untuk tanaman rumput, jenis rumput yang paling sering digunakan ialah rumput jepang dan runput gajah mini. Merawat kedua jenis rumput tersebut juga tergologn tidak begitu sulit.

Untuk menyiasati agar taman tetap telihat longgar kamu bisa memadukan rumput dengan batu alam berukuran kecil. Jenis batu alam yang digunakan biasanya yang memiliki tekstur halus dan berwana putih, ukurannya juga hampir sama dengan batu krikil.

Itulah tips membuat taman minimalis di lahan yang sempit. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *