Jenis Tanaman Air Untuk Dekorasi Ruangan Rumah

Jenis Tanaman Air Untuk Dekorasi Ruangan Rumah

3 min read

Ada banyak cara untuk mempercantik setiap ruangan di rumah, salah satunya yakni dengan menggunakan tanaman hias. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan tanaman hias juga bisa menimbulkan suasana damai dan nyaman bagi penghuninya.

Numun kamu juga harus meluangkan waktu khusus untuk merawat tanaman hias, agar tanaman tersebut tidak mudah layu dan mati. Jika kamu tak mau repot, atau memang seharian penuh bekerja sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman, maka sebaiknya memilih tanaman hias air.

Tanaman hias yang menggunakan media air memang terkenal lebih mudah dirawat, sebab kamu tidak perlu menyiramnya setiap hari. Nah, apa sajakah jenis tanaman hias air tersebut? Berikut beberapa contoh yang bisa kamu tiru untuk mempercantik ruangan rumah.

1. Sirih gading

Ini merupakan jenis tanaman yang bisa tumbuh di tanah maupun menggunakan media air. Cara perawatannya juga sangat mudah, kamu cukup rajin mengganti air jika sudah mulai keruh dan memotong beberapa daun yang sudah mulai menguning. Sangat cocok dijadikan dekorasi di depan rumah sebab daunnya yang tumbuh merambat.

2. Sri rejeki

Sri rejeki juga termasuk salah satu tanaman yang bisa tumbuh di air. Biasanya tanaman ini digunakan untuk mempercantik pada bagian ruang tamu, diletakan di atas rak yang menempel pada tembok atau di atas meja.

3. Bambu air

Bambu air memiliki bentuk yang berbeda dengan bambu pada umumnya, dan hanya bisa tumbuh dengan ketinggian sekitar 100 cm saja. Biasanya bambu air diletakan di dalam kolam ikan, namun kamu juga meletakan bambu air ini di dalam vas kaca dan menaruhnya di sudut ruangan.

4. Pegagan

Dahulu tanaman jenis ini sangat mudah dijumpai di tepi jalan, pekarangan, dan sawah. Bentuknya yang sangat indah menjadikan tanaman pegagan sering dijadikan sebagi tanaman hias. Untuk cara perawatanya kamu cukup rajin mengganti air agar tidak berlumut, dan letakan tanaman ini di tempat yang terkena sinar matahari meskipun hanya sedikit.

Itulah beberapa jenis tanaman yang bisa kamu gunakan untuk mendekorasi ruangan rumah agar tampak lebih cantik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *