Cara Memasak Mie Instan Yang Benar

Cara Memasak Mie Instan Yang Benar

Hampir seluruh orang menyukai mie instan, terutama bagi anak-anak muda yang tinggal di perantauan. Selain harganya yang tidak terlalu mahal, dari segi rasa mie instan memang cocok dilidah orang Indonesia.

Mie instan juga tergolong makanan cepat saji yang cara pengolahannya sangat mudah dan cepat. Jadi sangat wajar jika banyak orang menyukai mie instan. Apalagi bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan sehingga tidak memiliki kesempatan untuk memasak atau mengolah bubu makanan.

Namun sayangnya banyak penelitian menyatakan bahwa mie instan merupakan makanan siap saji yang kurang baik terhadap kesehatan. Salah satunya adalah disebabkan oleh kandungan bahan pengawet yang terdapat pada mie instan, maka sebaiknya kamu jangan terlalu sering mengkonsumsinya.

Jika terlalu sering mengkonsumsi mie instan, maka dikhawatirkan bisa memicu beberapa penyakit seperti obesitas, diabetes, hipertensi, kanker, lambung, penyakit usus, dan lain sebagainya. Sebab itu sebaiknya kamu mengkonsumsi mie instan hanya ketika dalam keadaan tertentu saja. Seperti saat sedang di perjalanan, rekreasi, atau ketika keuangan mulai menipis.

Bagi kamu yang sudah terlanjur suka dengan mie instan maka sebaiknya jangan terlalu berlebihan. Dan tahu bagaimana cara memasak mie instan yang benar, agar bisa mengurangi beberapa resiko dari penyakit yang sudah disebutkan di atas.

Cara memasak mie instan dengan benar.

Yang perlu diingat adalah meskipun kamu sudah mengetahui cara memasak mie instan dengan benar, itu bukan berarti kamu boleh mengkonsumsi mie instan dengan sering. Dan berikut adalah cara memasak mie instan.

  • Perhatikan tanggal expired, sebaiknya memilih mie instan yang belum lama dikeluarkan dari pabrik.
  • Rebus atau masukan mie instan ketika kondisi air sudah benar-benar mendidih.
  • Jika kamu membuat mie instan berkuah maka sebaiknya jangan gunakan air bekas rebusan tersebut untuk kuah.
  • Jangan gunakan bumbu mie instan terlalu banyak, bahkan akan lebih baik jika kamu menggunakan bubu hasil racikan sendiri.
  • Untuk menambah kandungan gizi, kamu bisa mencampurkan mie instan dengan telur dan sayuran.
  • Saat kamu belum siap memakan mie instan yang masih panas sebaiknya jangan ditiup, sebab bisa menimbulkan reaksi kimia yang menghasilkan asam karbonat.

Itulah beberapa tahapan atau cara memasak mie instan yang benar, dan beberapa hal yang harus kamu hindari agar tubuh tetap sehat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *