4 Contoh Olahraga Mengecilkan Perut

4 Contoh Olahraga Mengecilkan Perut

Selain untuk menjaga kesehatan organ tubuh manusia, olahraga juga termasuk salah satu cara untuk meperbaiki atau menjaga kualitas bentuk tubuh. Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan semua orang, apalagi bagi para perempuan. Namun sayangnya seringkali tidak kita sadari ternyata bayak jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga terjadi penumpukan lemak di bagian tubuh, terutama pada bagian perut sehingga perut lebih terlihat buncit.

Untuk mengatasi hal tersebut maka kamu perlu melakukan olahraga yang bisa bermanfaat untuk mengecilkan perut. Beberapa contoh dari aktivitas tersebut ialah sebagai berikut.

1. Rutin berenang

Berenang merupakan bentuk olahraga yang sangat menyenangkan dan memiliki banyak manfaat. Selain mampu membakar kalori sehingga berat badan bisa menurun, beberapa gerakan saat berenang juga sangat bagus untuk keseimbangan otot bagian lengan tangan dan area paha. Olahraga yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengecilkan perut atau yang mengalami obesitas.

2. Rajin jogging

Salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan untuk mengecilkan perut ialah jogging, selain itu jogging juga termasuk dalam kategori olehraga yang tidak membutuhkan biaya banyak. Jika kamu rajin melakukan jogging selama 30 menit dalam sehari maka diyakini hal tersebut sudah mampu membakar kalori 500 hingga 900. Umumnya jogging dilakukan oleh beberapa orang saat hari libur saja, namun sebetulnya kamu juga bisa melakukannya setiap hari meskipun hanya di dalam rumah.

3. Melakukan senam aerobik

Senam aerobik ialah jenis olahraga yang sangat membutuhkan banyak gerakan pada otot tubuh, istilah lain dari aerobik adalah kardio. Dengan melakukan olahraga ini kamu bisa mendapatkan manfaat yang begitu banyak diantaranya ialah bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh, meningkatkan stamina, mengatasi gangguan tidur, mengurangi gejala asma, meningkatkan kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

4. Bersepeda

Olahraga yang paling mudah untuk mengecilkan perut selanjutnya ialah dengan rajin bersepeda. Mengayuh sepeda secara rutin setiap hati atau dilakukan satu kali dalam seminggu sangat baik untuk menjaga otot dan pembakaran kalori. Selain bersepeda kamu juga bisa melakukan gerakan sit up, back up, dan sikap lilin.

Itulah beberapa contoh olahraga yang bisa kamu lakukan guna mengecilkan perut. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *