Olahraga Murah Yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Olahraga Murah Yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Siapa saja termasuk kamu tentu mengharapkan selalu dalam kondisi sehat, dan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh ialah dengan mengatur pola makan, asupan gizi yang cukup, dan rajin berolahraga. Namun sayangnya bagi sebagian orang masih ada yang malas untuk melakukan rutinitas olahraga. Padahal olahraga bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Tak hanya untuk menjaga kesehatan saja, dengan rajin berolahraga secara rutin kamu juga akan merasakan manfaat yang luar biasa, diantaranya yakni meningkatkan fungsi otak, mengurangi stres, meninggkatkan daya tahan tubuh, dan menurunkan kolesterol.

Dan, berikut ialah beberapa contoh olahraga murah yang bisa kamu praktekan di rumah.

1. Lompat tali

Lompat tali merupakan permainan yang sering dilakukan oleh anak-anak. Namun sebetulnya dengan melakukan lompat tali secara tidak langsung kita sedang berolahraga, hal tersebut bermanfaat untuk menguatkan otot paha, bahu, lengan, dan bagian bokong. Kamu bisa melakukan olahraga lompat tali dengan anggota keluarga minimal 5 menit sekali dalam sehari.

2. Mengangkat beban

Olahraga murah dan mudah dilakukan selain lompat tali ialah mengangkat beban yakni dengan menggunakan barbel. Jika tidak memiliki barbel di rumah kamu bisa membuat sendiri dengan menggunakan botol bekas air mineral atau kaleng cat dengan diisi pasir atau semen. Olahraga seperti ini diyakini mampu membantu menguatkan otot tubuh bagian atas, juga membakar kalori tubuh.

3. Lari-lari kecil

Olahraga lari sebetulnya jenis olahraga yang sangat murah, yang membuat mahal ialah fashion yang digunakan saat berlari, yakni misalnya memilih sepatu dengan harga yang mahal. Olahraga lari juga bisa kamu lakukan di dalam rumah atau mengelilingi sekitar komplek perumahan. Dengan rajin lari-lari kamu bisa merasakan manfaat seperti meningkatkan kualitas otak, meningkatkan fungsi organ tubuh, memperbaiki kualitas tidur, dan masih banyak lagi.

4. Naik turun tangga

Jika kamu memiliki rumah dengan bangunan dua lantai, kamu bisa memanfaatkan tangga tersebut untuk sarana berolahraga. Dengan naik dan turun tangga 3 hingga 5 menit setiap hari diyakini mampu membakar kalori yang sepadan dengan malakukan olahraga lari selama 10 menit.

Itulah beberapa cara atau contoh olahraga murah yang bisa kamu lakukan di rumah

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *