5 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Wisata Ke Thailand

5 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Wisata Ke Thailand

Thailand merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan berlibur dari sebagian orang Indonesia. Keindahan alam seperti pantai, bangunan kuil yang eksotis, dan berbagai macam kuliner menjadikan Thailand sangat layak untuk kamu kunjungi.

Namun sebaiknya jika kamu berniat untuk wisata ke Thailand perhatikan 5 hal berikut ini terlebih dulu, agar liburanmu betul-betul menyenangkan dan menjadi momen spesial yang tak terlupakan.

1. Perhatikan masa berlaku paspor

Jika mau berkunjung ke negara mana pun yang paling utama harus kamu perhatikan ialah masa berlaku paspor, termasuk jika ingin ke Thailand. Cek masa berlaku paspor harus melebihi enam bulan dari batas tanggal kepulangan. Jika tidak memenuhi persyaratan tersebut segeralah untuk memperpanjangnya.

2. Pastikan jenis visa

Indonesia ialah merupakan salah satu negara yang diberi kuota bebas visa berkunjung ke Thailand dari 51 negara lainnya. Nah, bebas visa tersebut berlaku unutk kunjungan wisata singkat hanya 30 hari saja.

3. Membawa uang tunai

Di beberapa restoran dan tempat hiburan di Thailand ternyata banyak yang tidak bisa menggunakan kartu kredit, disitulah pentingnya kamu untuk mempersiapkan uang tunai terlebih dahulu sebelum berangkat ke sana. Kamu bisa menukar mata uang rupiah dengan baht terlebih dahulu di tempat penukaran uang.

4. Bawa pakaian secukupnya

Selain persyaratan dan keperluan di atas selanjutnya yakni apa yang terkait dengan pakaian. Bawalah pakaian secukupnya saja, kamu juga tidak perlu membawa jaket yang terlalu tebal seperti hendak ke eropa, sebab iklim dan cuaca di Thailand tak jauh berbeda dengan di Indoneisa. Yang paling penting ialah kamu wajib membawa setelan pakaian sopan seperti kemeja dan celana panjang serta sepatu, sebab saat mengunjungi kuil kamu dilarang menggunakan pakaian yang kurang pantas.

5. Catat tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi

Jika kamu berwisata secara pribadi tanpa menggunakan biro jasa yang biasanya sudah satu paket dengan tour guide maka sebaiknya catat tempat mana saja yang hendak kamu kunjungi. Selain pantai dan kuil kamu juga bisa berkunjung ke Perbelanjaan Siam Paragon, kompleks Grand Palace, dan Museum Madame Tussauds Bangkok.

Itulah beberapa persipakan yang harus kamu lakukan sebelum melakukan perjalanan wisata ke Thailand.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *