Ide Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Ide Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Ada banyak jenis kerajinan tangan yang saat ini menjadi primadona banyak orang, bahkan penjualan dari beberapa jenis kerajinan tangan pun bisa tembus ke pasar internasional.

Di tangan orang-orang kreatif memang sesuatu yang awalnya tampak tidak memiliki manfaat bisa disulap menjadi produk yang memiliki nilai jual. Misalnya seperti botol air mineral dijadikan celengan dan kantong kresek diubah menjadi hiasan bungah.

Tak hanya itu saja, bahkan beberapa para pengrajin seni saat ini mampu merubah ranting pohon untuk dijadikan berbagai macam produk yang sangat bermanfaat.

Jika orang lain bisa melakukan hal tersebut tentu kamu pun bisa melakukannya. Nah, berikut ialah beberapa contoh kerajinan tangan yang terbuat dari ranting pohon yang bisa kamu coba buat sendiri.

Frame foto

Umumnya frame foto terbuat dari kayu yang sudah terpotong rapi, dan harganya juga cukup mahal. Jika ingin memiliki frame foto dengan biaya yang lebih murah, kamu bisa membuat sendiri dirumah. Yakni dengan menggunakan bahan dasar dari ranting pohon, kemudian dipotong sesuai ukuran dan hiasi dengan pernak pernik dari bunga edelwis atau yang lainnya.

Gantungan baju

Bagi kamu yang sedang memiliki banyak waktu luang, atau sedang libur bekerja cobalah untuk meluangkan waktu tersebut untuk membuat gantungan kunci dari ranting pohon. Bahan-bahan yang perlu disiapkan sangat simpel dan cara pembuatannya pun sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan sebilah papan, ranting pohon, dan lem saja.

Lampu hias

Sebelumnya mungkin tak ada yang pernah menyangka ternyata ranting pohon bisa dijadikan hiasan yang memiliki nilai seni tinggi, contohnya yakni lampu hias dengan tampilan yang begitu unik.

Harga jual dari beberapa lampu hias yang terbuat dari ranting pohon juga berbeda-beda, tergantung ukura dan tingkat kesulitan saat membuatnya.

Itulah beberapa contoh hiasan atau kerajinan tangan yang terbuat dari ranting pohon. Selain membuat sendiri kamu juga bisa membelinya di marketplace seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *