Kerajinan Tanah Liat Untuk Dekorasi Rumah

Kerajinan Tanah Liat Untuk Dekorasi Rumah

Mendekorasi rumah dengan berbagai macam pernak pernik dan hisan dinding ialah merupakan tahap finishing untuk mempecantik setiap ruangan. Ada berbagai macam pilihan terkait hal tersebut, misalnya dengan hiasan bunga atau kerajinan tangan yang terbuat dari kayu maupun tanah liat.

Mempercantik setiap sudut rumah dengan menggunakan kerajinan tangan yang terbuat dari tanah liat tentu akan terlihat kesan tradisional, rumah juga lebih terlihat natural dan alami. Sangat cocok bagi kamu yang mendambakan suasana di masa lalu.

Nah, jika kamu ingin membuat dekorasi rumah menggunakan berbagai macam kerajinan tanah liat, berikut beberapa contoh yang bisa kamu coba.

Kendi, Vas bunga, dan Guci

Yang paling umun dan masih mudah didapatkan untuk menghiasi rumah menggunakan kerajinan tangan dari tanah liat ialah kendi, vas bunga, dan guci. Untuk vas bunga kamu bisa menaruhnya di depan rumah atau di sudut-sudut ruangan. Begitupun dengan kendi, bisa kamu manfaatkan sebagai hiasan depan rumah. Sedangkan guci dengan ukuran yang cukup besar bisa kamu taruh di ruangan yang masih terlihat longgar.

Batu bata

Sebagai pengganti paving untuk halaman rumah kamu bisa menggantinya dengan menggunakan batu bata merah yang ditata dengan rapih. Tak hanya itu saja, untuk menambah kesan estetika pada bagian tertentu kamu bisa menggunakan batu bata yang tanpa di semen sebagai tembok rumah.

Lampu taman

Selanjutnya ialah mempercantik halaman rumah atau taman dengan menggunakan tempat lampu dari tanah liat. Kamu bisa memesan dengan sesuai desain yang kamu inginkan atau membeli yang sudah jadi.

Dengan menggunakan dekorasi lampu taman yang terbuat dari tanah liat maka halaman atau taman di rumah akan lebih terkesan tradisional dan alami. Apa lagi jika dipadukan dengan beberapa kendi dan patung.

Peralatan dapur

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan poci tanah khas Tegal yang lebih terkenal dengan teh poci. Selain dimanfaatkan untuk menikmati secangkir teh, poci tanah juga bisa diubah fungsinya sebagai hiasan rumah. Satu set poci tanah yang terdiri dari poci, gelas, dan nampan bisa menjadi pajangan yang kamu taruh di lemari kaca atau rak kayu yang menempel di dinding ruang tamu.

Itulah ulasan singakat tentang beberapa kerajinan tanah liat yang bisa dijadikan dekorasi untuk mempercantik rumah. Selamat mencoba dan semoga rumah yang kamu huni bisa menimbulkan rasa nyaman.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *