Contoh Kerajinan Tangan Dari Pelepah Pisang

Contoh Kerajinan Tangan Dari Pelepah Pisang


Membuat kerajinan tangan dari pelepah pisang memang masih jarang ditemui, tidak seperti kerajinan tangan yang terbuat dari plastik bekas, bambu, kardus bekas, dan lain sebagainya. Namun tahukah kamu? Ternyata pelepah pisang yang biasanya hanya menjadi sampah bisa dijadikan media untuk membuat kerajinan tangan yang indah dan bernilai tentunya.

Pelepah pisang sendiri sebetulnya sangat mudah ditemukan, apa lagi bagi kamu yang tinggal di pedesaan. Jika dijadikan kerajinan tangan pelepah pisang juga termasuk cukup mudah, sebab teksturnya yang lentur sehingga mudah untuk dibentuk. Selain itu, warna dasar dari pelepah pisang juga sangat bagus dan kental dengan unsur seni.

Mungkin sebab itulah, saat ini sudah mulai banyak yang melirik pelepah pisang untuk dijadikan bahan kerajinan tangan. Jika kamu penasaran dan juga ingin membuatnya sendiri, berikut ialah beberapa contoh benda-benda yang terbuat dari pelepah pisang.

5 Contoh Yang Paling Mudah Di Buat

  1. Bunga, pelepah pisang yang sudah dikeringkan ternyata bisa dijadikan bunga yang sangat cantik. Nantinya bunga ini bisa kamu gunakan untuk hiasan ruang tamu maupun untuk dijual.
  2. Lukisan, melukis menggunakan cat di atas kertas canvas mungkin sudah terlalu biasa. Namun akan menjadi sangat luar biasa jika media yang digunakan untuk melukis ialah pelepah pisang.
  3. Tas dan dompet, bukan hanya bunga dan lukisan saja. Pelepah pisang juga bisa disulap menjadi sebuas tas maupun dompet yang unik. Umumnya tas ini ialah tas samping yang modelnya lebih cocok digunakan oleh perempuan.
  4. Sandal, sebelumnya kamu mungkin tidak pernah membayangkan jika ternyata pelepah pisang bisa diubah menjadi sandal atau alas kaki. Di tangan orang-orang kreatif pelepah pisang bisa dijadikan sandal, namun sandal tersebut cenderung lebih nyaman digunakan saat didalam ruangan saja.
  5. Tempat pensil, benda yang satu ini lebih sering dibuat menggunakan kaleng bekas atau botol air mineral. Namun ternyata tempat pensil juga bisa dibuat menggunakan pelepah pisang, dan hasilnya pun jauh lebih unik.

Itulah beberapa contoh kerajinan tangan yang terbuat dari pelepah pisang, semoga bisa menginspirasi kamu untuk lebih kreatif.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *