Cara Mendesain Kamar Mandi Sederhana Biaya Murah

Cara Mendesain Kamar Mandi Sederhana Biaya Murah


Mendesain kamar mandi yang indah bukan berarti harus mengeluarkan uang banyak, dengan memilih model atau desain kamar mandi yang sederhana asalkan kita rajin membersihkan dan tata ruang yang pas tentu akan terlihat bagus.

Ada banyak cara untuk mendesain kamar mandi sederhana namun tetap mengedepankan keindahan, kenyamanan, dan keaamanan. Serta tentunya dengan harga atau anggaran belanja yang tidak begitu mahal, jika ditaksir mungkin kamu cukup menyediakan budget sekitar 4 hingga 5 juta saja.

Nah, bagi kamu yang punya rencana untuk membuat atau mendesain kamar mandi berikut ialah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Kamar dengan warna putih dan bersih

Untuk membangun kamar mandi sederhana langkah utama ialah kamu memilih cat dengan warna putih. Kemudian sediakan tempat sampah yang dibungkus kantong kresek agar kamar mandi selalu terlihat bersih. Adapun interior pendukung mungkin kamu bisa menambahkan beberapa hal seperti kursi serba guna, gantungan handuk, dan tempat sabun dengan plastik hisap.

2. Kamar mandi menggunakan bak rendam

Kamu bisa menggunkan bathtub sebagai ganti dari bak mandi, dengan seperti itu maka akan lebih terlihat rapih. Seperti pada point nomor satu memilih cat warna putih masih menjadi pilihan favorit untuk model ini. Selain itu kamu juga bisa menamba beberapa perlengkapan mandi seperti kursi kayu bertema klasik dan shower.

3. Memanfaatkan ruang yang kosong

Selanjutanya agar kamar mandi sederhana yang kamu inginkan tetap terlihat longgar sebaiknya menggunakan kloset duduk. Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan beberpa tempat yang kosong untuk menaruh peralatan mandi.

4. Kaman mandi terpisah

Jika kamu memiliki bangunan rumah yang cukup luas maka cara ini bisa kamu terapkan, cobalah membuat bangunan kamar mandi yang terpisah dengan bangunan rumah. Dengan seperti itu maka akan lebih mudah untuk mengontrol dan merawat agar tetap bersih.

Itulah tips atau cara mengatur kamar mandi sederhana. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga rajin-rajinlah menguras bak mandi dan jangan biarkan air menjadi tempat atau sarang bagi jentik-jentik nyamuk.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *