Cara Mendapatkan Kuota Gratis

Cara Mendapatkan Kuota Gratis


Kuota gratis merupakan salah satu yang diimpi-impikan oleh setiap orang terlebih bagi seorang siswa atau mahasiswa seperti di tengah pandemi seperti ini. Cara mendapatkan kuota gratis ini tidak banyak diketahui oleh orang terlebih bagi mereka yang masih bersekolah atau sebagai pelajar
Dengan perekonomian yang menurun dan pendapatan pun yang tidak stabil seseorang pasti menginginkan memiliki kuota internet yang gratis. Tidak seperti biasanya kuota internet saat ini ini sangatlah penting bagi mereka yang berkegiatan seperti bersekolah dan bekerja yang dilakukan secara online.

Karena keadaan yang tidak diperbolehkan untuk bertemu satu sama lain. Maka setiap orang yang bekerja ataupun masih bersekolah harus melakukan pertemuan secara online melalui handphone dan laptop yang mereka miliki, maka dari itu kuota gratis memang sangat diinginkan oleh seluruh orang.

Bagi sebagian orang masih menerka-nerka bagaimana cara mendapatkan kuota gratis agar mereka dapat menghemat pengeluaran dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan lainnya. Berikut ini tata cara mendaftarkan nomor telepon untuk pelajar agar mendapatkan kuota gratis.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 2021

  1. Pendaftar kuota gratis diharuskan untuk melapor kepada pimpinan satuan pendidikan (seperti pada sekolah atau kampus) sebelum bulan April 2021. Jika tidak maka nomor tidak akan terisi
  2. Pimpinan atau operator satuan pendidikan mengunggah SPTJM untuk nomor yang akan didaftarkan pada situs: https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id atau https://pddikti.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi).

Kuota Pendidikan Gratis Desember 2021

1. Siswa

Syarat penerima bantuan kuota gratis bagi siswa PAUD dan pendidikan dasar serta menengah adalah terdaftar di aplikasi Dapodi. Kemudian nomor ponsel yang dipakai aktif atas nama peserta didik/orang tua/anggota keluarga/wali

2. Mahasiswa

Syarat untuk penerima kuota gratis bagi mahasiswa yaitu telah terdaftar di PDDikti aplikisi, berstatus aktif dalam kampus tersebut atau sedang menjalankan double degree. Selanjutnya memiliki Kartu Rencana Studi (KRS) pada semester yang diikuti. Dan persyaratan terakhir adalah nomor ponsel yang dimiliki aktif

3. Dosen

Syarat untuk penerima kuota gratis bagi dosen adalah mereka yang terdaftar di aplikasi PDDikti dan masih aktif pada tahun ajaran 2020/2021. Kemudian memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP). Dan yang terakhir nomor ponsel yang dimiliki aktif.

Cara Cek Kuota Gratis telah masuk

Berikut ini beberapa provider yang menyediakan kuota gratis Desember 2021.

1. Kuota Telkomsel

Untuk pengguna nomor Telkomsel, mendapatkan kuota gratis dengan dua cara, yaitu melalui aplikasi My Telkomsel atau dengan mengirimkan pesan (SMS) 3636 dengan mengetik isi pesan dengan UL (spasi) INFO kemudian kirim sesuai nomor SIM Telkomsel yang akan dicek kuotanya.

2. Kuota XL dan Axis

Untuk pengguna nomor Telkomsel, mendapatkan kuota gratis dengan dua cara, yaitu melalui aplikasi myXL atau dengan mengirimkan USSD dengan mengklik nomor *123*7*1# pada menu panggilan.

Cara Cek Kuota XL *123*7*1#

3. Kuota Smartfren

Ada tiga pilihan caranya, yaitu melalui aplikasi My Smartfren , SMS dengan mengirim ke nomor 995, dan dial USSD dengan membuka menu dial atau panggilan kemudian lakukan panggilan ke *995#.

Cara Cek Kuota Smartfren *995#

4. Kuota Tri

Bagi pengguna Tri kalian dapat mengecek dengan melalui aplikasi Bima+. Selain itu dapat melalui SMS dengan mengetikkan info (spasi) data dan kirim SMS ke 234. Cara terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan mengetik nomor *123*10*3# pada menu panggilan.

Cara Cek Kuota Tri *123*10*3#

5. Kuota Indosat Ooredo

Untuk pengguna nomor Indosat, mengecek apakah kalian mendapatkan kuota gratis dengan dua cara, yaitu melalui aplikasi myIM3 atau dengan mengirimkan USSD dengan mengklik nomor *363# atau *123# pada menu panggilan dan pilih opsi nomor 7 untuk mengecek kuota.

Cara Cek Kuota Indosat *123#

Itulah cara mendapatkan kuota gratis bagi mahasiswa atau pun pelajar dari jenjang paud, sekolah dasar, sekolah menengah, dan dosen. Jangan lupa untuk mendaftarkan nomor kalian agar mendapatkan kuota gratis

Baca Juga