Cara Membuka Rekening BRI Secara Online

Cara Membuka Rekening BRI Secara Online

Melalui beberapa program terbarunya PT. Bank Rakyat Indonesia terus melakukan inovasi dibidang digital. Bahkan baru-baru ini untuk mempermudah pelanggannya agar tidak usah datang ke kantor cabang BRI untuk pembukaan rekening, BRI meluncurkan program yang diberi nama dengan BRI digital saving.

Dengan memanfaatkan program tersebut kamu bisa dengan mudah dan tanpa antri di kantor cabang BRI sudah bisa memiliki nomor rekening. Program tersebut mulai resmi diperkenalkan pada bulan Juli 2020.

Nah, bagi kamu yang berminat dengan program tersebut bisa langsung saja untuk mengunjungi platform https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/. Prosesnya pun cukup cepat, diperkirakan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit saja. Adapun persyaratan dan dokumen yang perku kamu persiapkan ialah KTP dan data diri. Untuk langkah atau proses lebih jelasnya ialah seperti berikut ini.

Cara Membuka Rekening BRI

  1. Setelah membuka situs di atas silahkan kamu klik tombol “buka rekening”.
  2. Selanjutnya silahkan pilih jenis tabungan yang ingin kamu gunakan, yakni antara Britama dan BritamaX.
  3. Jika sudah memilih jenis tabungan kemudian silahkan klik tombol “pilih rekening”.
  4. Tahap selanjutnya yakni pilih kantor BRI yang kamu inginkan untuk pengelolaan rekening dengan cara memasukan nama wilayah.
  5. Tahap selanjutnya setelah memilih wilayah kamu akan diminta untuk menguploud foto KTP dan melengkapi identitas diri.
  6. Kemudian jika sudah selesai maka kamu akan diminta untuk melakukan video recording sebagai proses verifikasi.
  7. Agar rekening bisa aktiv silahkan lakukan setoran awal.
  8. Langkah terakhir ialah dengan membuat akun Brimo.

Mudah bukan? Itulah tahapan atau cara membuat rekening BRI melalui bukarekening.bri.co.id. Selanjutnya untuk melakukan transaksi keuangan kamu tidak perlu lagi datang ke kantor, sebab secara otomatis nantinya rekening tersebut bisa digunakan untuk pembayaran secara online.

Bahkan jika kamu sudah mengaktifkan Brimo maka tidak perlu lagi membawa kartu ATM untuk menarik uang di mesin ATM, karena cukup menggunakan aplikasi tersebut pun sudah bisa. Aplikasi Brimo juga bisa dengan mudah kamu download melalui Play Store.

Itulah ulasan singkat tenang cara membuaka rekening BRI secara online. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *