Tips Memilih Pinjaman Online yang Terpercaya

Tips Memilih Pinjaman Online yang Terpercaya

Tips memilih pinjaman online 2020 – Kebutuhan finansial seseorang terkadang memang tidak bisa ditebak. Contohnya yakni semisal tiba-tiba anak atau istri sakit dan butuh biaya pengobatan, atau kendaraan rusak dan butuh biaya servis. Jika kamu memiliki tabungan mungkin uang tersebut masih bisa diandalkan, namun permasalahannya ialah jika kondisi keuangan hanya dalam kategori cukup.

Mengajukan pinjaman ke bank sepertinya tidak memungkinkan, sebab membutuhkan waktu yang lama dan persyaratan yang rumit. Meminjam ke orang lain juga terkadang ada perasaan malu dan belum tentu bisa meminjamkan. Sebab itulah, banyak orang yang kemudian lari ke pelayanan pinjaman online.

Pinjaman Online 2020

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi kini banyak bermunculan perusahaan fintech yang bisa meminjamkan uang secara online atau yang sering disebut dengan pinjol. Proses dan persyaratannya pun terbilang cukup mudah, sehingga banyak orang yang tertarik untuk memanfaatkan pinjaman online di Juni 2020 ini.

Selain itu pinjaman online juga dianggap lebih efisien, untuk melakukan transaksi keuangan kamu tidak perlu keluar rumah dan menunggu antrean. Cukup dengan duduk dirumah dan menjalankan salah satu aplikasi fintech yang bisa di download melalui Play Store.

Dan yang lebih menarik dari pinjaman online adalah tidak ada persyaratan untuk memberikan jaminan seperti sertifikat rumah, tanah, atau BPKB kendaraan bermotor. Hanya menggunakan kartu pengenal seperti KTP, nomor handphone yang masih aktif, dan informasi pekerja saja. Seketika itu dalam waktu beberapa menit uang pinjaman akan masuk ke rekening pribadi kamu.

Namun sayangnya terkadang masih ada beberapa orang yang kurang teliti ketika memilih aplikasi pinjaman online 2020, sehingga mereka merasa dirugikan sebab bunga yang terlalu tinggi atau mekanisme penagihan yang kurang manusiawi. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Untuk menghindari tindakan tidak menyenangkan dari penyelenggara pinjaman online ilegal, berikut adalah beberapa tips memilih pinjaman online terbaik Juni 2020 yang harus kamu ketahui.

  1. Cek terlebih dahulu apakah pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK.
  2. Tertera alamat dan nomor kantor yang jelas. Baik di website atau akun media sosial.
  3. Pelajari suku bunga yang diterapkan.
  4. Fintech ilegal biasanya menentukan persyaratan yang sangat mudah.
  5. Kemudahan melakukan pembayaran. Untuk melakukan angsuran fintech legal biasanya sudah bekerja sama dengan bank dan perusahaan besar seperti Indomaret maupun kantor pos.
  6. Cek testimoni dari nasabah lain.

Itulah tips memilih pinjaman online resmi Juni 2020, agar kamu tidak terjerumus pada pinjaman online yang ilegal dan justru menyusahkan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *