Cara Membuat Background Blur Otomatis Di Google Meet

Cara Membuat Background Blur Otomatis Di Google Meet

Memanfaatkan aplikasi video call untuk aktivitas belajar online maupun rapat kerja saat ini sudah menjadi sesuatu yang tak asing lagi. Bahkan untuk menjaga privasi saat melakukan video call di aplikasi tersebut juga sudah disediakan fitur untuk mengganti latar belakang atau background.

Ada banyak piliha backround unik yang bisa kamu coba secara otomatis, sehingga kamu bisa dengan bebas melakukan video call dimanapun. Namun beberapa pilihan backround tersebut terkesan kurang pantas jika untuk melakukan aktivitas video call secara profesional atau resmi.

Nah, bagi kamu yang tidak ingin menampakan latar belakan asli saat melakukan video call atau meeting virtual dan ingin mengganti dengan background yang lebih layak maka solusi terbaik ialah dengan memanfaatkan fitur blur atau memburamkan background.

Namun sebelumnya kamu juga harus menyiapkan beberapa perangkat yang mumpuni, diantaranya ialah spesifikasi laptop atau PC yang mendukung. Minimalnya kamu sudah menggunakan laptop dengan prosesor quad core yang mendukung hyper-threading.

Fitur ini bisa kamu gunakan ketika sebelum melakukan meeting atau ketika sudah dalam proses meeting virtual. Langkah awal yang harus kamu lakukan ialah dengan menambahkan extention blur background Google Meet. Dan berikut cara detail yang harus kamu lakukan setelah menambahkan extention blur background.

Cara Membuat Blur Background

  1. Buka browser Google Chrome kemudian klik ikon titik tiga pada bagian atas kanan.
  2. Klik menu settings dan pilih extensions.
  3. Kemudian klik Chrome Web Store atau kamu bisa langsung mengunjungi tautan https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.
  4. Selanjutnya masukan kata kunci “blur background” pada kolom pencarian telusuri toko.
  5. Pilih salah satu aplikasi tambahan yang akan kamu gunakan, atau kamu juga bisa langsung memilih Background blur for Google Meet.
  6. Silahkan klik tombol tambahkan ke Chrome dan Add extension, tunggu hingga proses install selesai.

Membuka Google Meet

  1. Jika proses diatas sudah selesai langkah selanjutnya ialah menuju ke halaman Google Meet yakni dengan mengunjungi situs https://meet.google.com/.
  2. Klik tombol rapat batu, kemudian pilih salah satu jenis rapat yang akan kamu gunakan.
  3. Jika kamera untuk video meeting sudah siap maka secara otomatis terdapat tombol “Blur: Off” berwarna merah di pojok atas kiri, silahkan klik tombol terebut dan aktifkan.
  4. Silahkan atur kualitas blur dan video call dengan background blur siap di mulai.

Mudah bukan? Itulah cara membuat background blur saat melakukan video call menggunakan Google Meet. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *