Cara Lacak Paket dan Cek Resi ⁣Menggunakan Shipper

Cara Lacak Paket dan Cek Resi ⁣Menggunakan Shipper


Meningginya aktifitas jual beli online entah melalui marketplace maupun medsos membuat kita harus selalu lacak paket, hal ini akan sangat membantu kita dalam mengetahui posisi barang yang dibeli sudah sampai mana. Berikut ini cara cek resi terbaru Desember 2021 yang menurut kami sangat mudah dan cepat.

Masih melakukan cek resi secara manual? Sekarang sudah ada aplikasi Lacak Paket otomatis menggunakan Shipper.

Sebelum kita bahas cara cek resi 2021, mungkin kita bahas sedikit tentang resi.

Apa itu Resi

Jika kita baru saja membeli online, pasti akan mendapatkan resi. Namun sebenarnya resi itu apa?

Resi adalah kode atau nomor yang dijadikan bukti pengiriman dari jasa ekspedisi atau jasa logistik, kode atau nomor resi ini sifatnya unik jadi tidak akan sama dan tidak akan tertukar. Nah sedikit perkenalan ya, shipper merupakan website yang memberikan layanan informasi cek resi secara realtime.

Semua aktifitas yang terjadi sudah serba otomatis, jadi kamu tidak perlu lagi lacak paket secara manual. Dengan shipper maka kamu cukup memiliki kode booking dari Marketplace lalu langsung bisa di cek. Berikut ini marketplace yang support dengan Shipper.

  1. Shopee
  2. Tokopedia
  3. Bukalapak
  4. BliBli
  5. Lazada
  6. dll

Kemudian kamu juga bisa cek resi JNE, J&T, AnterAja, SiCepat, Wahana, Tiki, POS, dan Lion Parcel melalui Shipper dalam satu klik.

Cek Resi di Shipper

Mungkin sebagaian dari kalian masih belum mengenal lebih dekat mengenai perusahaan satu ini, dalam websitenya tertulis bahwa PT Shippindo Teknologi Logistik alias Shipper adalah salah satu jasa warehouse dan jasa logistik yang memberikan layanan jasa pengiriman barang dan juga sewa gudang terbaik 2021. Hal keren dari shipper yakni solusi mengirimkan barang yang mudah, praktis, dan tentunya aman.

Keuntungan menggunakan shipper yaitu kamu bisa mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah, melalui Shipper Points maka setiap transaksi kita akan tercatat dan dapat poin loh. Lalu keuntungan shipper lainnya ialah ongkos kirim yang lebih hemat, hal ini dikarenakan adanya cashback. Wow.

Cek resi & Lacak Paket Pengiriman dengan mudah menggunakan Shipper.

Berikut ini beberapa jasa expedisi yang bisa untuk lacak paket secara akurat pada Shipper:

  • SiCepat
  • JNE
  • J&T
  • TIKI
  • Ninja Xpress
  • Wahana
  • GO-SEND
  • SAP
  • Lion Parcel
  • POS
  • Grab Express
  • Paxel
  • RPX
  • DPEX

Cek Ongkir

Melalui website keren ini kita bisa cek ongkir jne, j&t, dan jasa ekspedisi lainnya melalui satu website atau aplikasi shipper. Caranya, kamu cukup buka dan masukkan berat, Asal dan Tujuan maka akan muncul rekomendasi expedisi yang terbaik untuk kamu.

Cara Cek Resi dan Lacak Paket
Cara Cek Resi dan Lacak Paket

Kita tidak perlu keluar rumah ketika mengirim barang, dengan shipper maka kurir akan menjemput paket dirumah secara Gratis. Penjemputan paket ini juga tidak ada minimal order, jadi kamu bisa bebas mengirim paket dari mana saja dan kemana saja tanpa tambahan biaya.

Hal paling membuat saya (penulis) berdecak kagum yakni adanya fitur Integrasi API, ini sangat penting bagi kamu yang punya bisnis dan mengandalkan website atau sistem. Semua fiturnya ada lengkap loh, dan integrasi yang saat ini siap pakai yakni WooCommerce dan Magento, namun bagi kamu yang ingin mengintegrasikan dengan native app pada sistem internalmu juga bisa.

Bagaimana nih, langsung aja coba buka website shipper.id dan gunakan fitur-fitur mantap didalamnya. Semoga ulasan kami kali ini bermanfaat untuk kalian semua, selamat bekerja.

Baca Juga