Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Sebagai mahasiswa tentu kamu masih mengandalkan uang bulanan dari orang tua, namun diusia sepantaran atau teman-teman yang tidak melanjutkan pendidikan di bangku kuliah tentu sudah ada yang memiliki penghasilan sendiri. Sebab itu, tak ada salahnya jika sembari kuliah kamu juga menjalankan bisnis sampingan agar memperoleh uang tambahan. Asalkan tidak mengganggu proses kuliah yang sedang kamu jalani tentu sebagai orang tua juga akan lebih bangga dan ikut mendukung.

Memulai sebuah usaha atau bisnis memang tidak mudah, namun sebaiknya jika ada kesempatan maka kamu harus lekas mencobanya. Sebagai modal utama agar bisnis sukses tentu kamu harus memiliki pengalaman menjalankan bisnis terlebih dahulu, baik itu pengalaman pait maupun pengalaman yang menyenangkan.

Nah, jika masih bingung dengan model bisnis yang cocok untuk mahasiswa? berikut ialah beberapa contoh bisnis untuk mahasiswa.

Membuka les ptivate

Sebagai mahasiswa tentu kamu dipandang lebih pandai dari adik-adik kelas yang masih belajar di tingkat SMA, SMP, atau SD, ini merupakan kesempatan bagus bagi kamu untuk membuka les private. Apalagi jika kamu ialah calon sarjana pendidikan, atau memiliki kelebihan dibidang teknologi informasi dan Bahasa Inggris.

Selain memperoleh penghasilan tambahan, dengan membuka les private juga keilmuan kamu akan semakin bertambah sebab dipraktekan secara langsung.

Bisnis pulsa dan kuota internet

Diera yang serba teknologi seperti saat ini setiap orang tentu butuh pulsa dan kuota internet untuk menjalin komunikasi maupun menggali informasi secara online. Apalagi dengan para mahasiswa yang media pembelajarannya seringkali harus dilakukan secara online, tentu sangat membutuhkan kuota internet. Ini merupakan kesempatan bisnis yang menguntunkan untuk kamu.

Menjula pulsa dan kuota internet bisa dilakukan secara sederhana terlebih dahulu, yakni dengan cara menawarkan ke teman-teman kampus baik secara langsung maupun mempromosikan di media sosial. Jika sudah memiliki banyak mondal dan keuntungan kamu bisa mulai menyewa ruko dan membuat konter.

Jasa printer dan pengetikan

Sebagai mahasiswa mengerjakan tugas atau membuat makalah ialah merupakan kegiatan yang hampir setiap hari dilakukan. Jika kamu memiliki keterampilan lebih di bidang ini, kamu bisa menawarkan kepada teman-teman atau membuat plamfet tentang jasa pengetikan sekaligus mencetaknya dengan memanfaatkan mesin printer yang harganya tidak terlalu mahal terlebih dahulu.

Itulah beberapa jenis bisnis yang mungkin cocok dan bisa dicoba untuk kamu yang notabenya ialah sebagai mahasiswa. Selamat mencoba dan semoga sukses di dunia kuliah maupun bisnis yang akan kamu jalani.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *