Cara Memulai Bisnis Frozen Food Dari Awal

Cara Memulai Bisnis Frozen Food Dari Awal

4 min read

Demi untuk memperoleh pemasukan tambahan saat ini tak jarang mereka yang sudah bekerja pun mulai merintis bisnis sampingan. Sebab dengan modal yang tidak begitu banyak sudah bisa membuka binis, misalnya yakni binis kuliner.

Diantara bisnis kuliner yang memiliki potensi pasar salah satunya ialah frozen food atau makanan beku. Sudah banyak yang membuktikan sukses dengan keuntungan yang besar soal bisnis kuliner yang satu ini.

Keuntungan lain dari bisnis frozen food ialah dari segi produk yang memang bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Meskipun makanan namun frozen food bisa disimpan dalam frizer sehingga kamu tak perlu khawatir.

Nah, jika kamu juga tertarik dengan bisnis makanan yang satu ini cobalah perhatikan beberapa hal berikut ini agar bisnis tersebut bisa berjalan dan memperoleh keuntungan.

1. Tempat yang stategis

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah memilih tempat untuk memulai berjualan. Tempat yang strategis biasanya dipilih di pinggir jalan, pusat keramaian, atau yang berdekatan dengan sekolahan.

2. Menentukan jenis frozen food

Ada beberapa jenis frozen food yang dijual di pasaran. Kamu bisa memilih salah satunya atau menjual berbagai macam jenis frozen food sekaligus. Namun jika ini merupakan pengalaman pertama dibidang bisnis kuliner, sebaiknya kamu fokus ke satu jenis saja dulu.

3. Memilih kualitas produk

Pilihlah produk atau merek frozen food yang bekualitas baik. Biasanya untuk kelayakan produk yang perlu kamu perhatikan ialah soal nomor BPOM dan sertifikat halal. Tak cuma itu saja, kamu juga harus memperhatikan tanggal kadaluarsa produk tersebut. Pilihlah frozen food dengan tanggal kadaluarsa yang masih panjang.

Selain itu kamu juga harus teliti, periksa terlebih dahulu kemasan frozen food yang akan kamu beli. Pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak robek atau berlobang.

4. Menyediakan frizer

Frizer merupakan sesatu yang wajib kamu persiapkan sebelum mulai membeli frozen food, pasalnya dengan menggunakan frizer maka frozen food dapat tersimpan dengan baik dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

5. Promosikan Frozen Food di Media Sosial

Saat ini hampir seluruh produk bisa dengan mudah dijumpai di media sosial seperti Facebook maupun instagram. Agar binis frozen food memiliki pasar yang luas cobalah mempromosikan di media sosial. Kamu bisa mempromosikan secara gratis maupun berbayar dengan memanfaatkan layanan Facebook Ads.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *