13 Ide Bisnis Yang Sedang Hits Di Tahun 2020

13 Ide Bisnis Yang Sedang Hits Di Tahun 2020

Agar mendapatkan penghasilan tambahan diluar dari gaijian di tempat bekerja maka kamu perlu membuka usaha sampingan. Ada banyak jenis usaha sampingan yang bisa kamu coba, mulai dari bisnis online hingga usaha dengan sistem waralaba atau franchise. Dengan menggunakan sistem ini, itu artinya kamu diberi kebebasan dan hak untuk menjual jasa atau barang beserta dengan sistemnya dengan persyaratan dan ketentuan yang disepakati bersama.

Saat ini bisnis dengan sistem waralaba memang sedang ramai, ada banyak pilihan seperti ayam geprek, kedai kopi, minuman dingin, dan masih banyak lagi. Bisnis dengan menggunakan sistem ini juga sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengelolah bisnis.

Ide Bisnis Yang Sedang Hits

Di Indonesia sendiri bisnis dengan sistem waralaba yang paling laris di pasaran ialah yang terkait dengan makanan dan minuman. Calon pembelinya pun sangat beragam mulai dari anak sekolah, keluarga, pegawai kantoran, dan anak-anak muda. Jika kamu berminta, berikut ide bisnis yang mungkin bisa kamu coba.

  1. Sate Taichan
  2. Thai Tea
  3. Ayam Geprek
  4. Teh Kotjok
  5. Pisang Nugget
  6. Minuman Kemasan Unik
  7. Takoyaki
  8. Milkshake Monster
  9. Egg Cheesetart
  10. Thai Mango
  11. Martabak
  12. Teh Keju
  13. Macam-macam kopi

Baik bisnis dengan sistem waralaba atau bisnis yang kamu rintis sendiri keduanya memiliki masing-masing kekurangan dan kelebihan. Menggunakan sistem waralaba lebih enak sebab kamu tidak lagi perlu memikirkan konsep bisnis, nama atau merk dagang, bahan baku, dan lain sebagainaya. Namun kamu harus memiliki modal yang lumyan sebab nantinya harus membayar fee dari kerjasama tersebut.

Berbeda dengan bisnis yang kamu rintis sendiri, semua laba dari bisnis tersebut sepenuhnya jadi milik kamu. Selain itu kamu juga harus memikirkan konsep bisnis, nama atau brand, dan segala kebutuhan bisnis harus kamu urus sendiri.

Nah, itulah cotoh dari beberapa produk bisnis waralaba yang saat ini sedang ramai di Indonesia. Namun yang perlu kamu pahamai ketika ingin memulai bisnis waralaba ialah, cobalah memilih ide bisnis yang sifatnya tidak musiman. Sebab hal tersebut hanya akan ramai atau laku seketika saja, cobalah memilih produk yang bisa dijual atau dikonsumsi oleh pelanggan saat kapan saja.

Itulah ulasan singkat tentang beberapa ide bisnis yang mungkin bisa kamu coba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *