Bisnis Pakan Burung, Inilah Janis Pakan Yang Paling Laris

Bisnis Pakan Burung, Inilah Janis Pakan Yang Paling Laris

Bisnis pakan burung – Burung ialah merupakan salah satu binatang ternak yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia, bahkan tak jarang bagi mereka yang hobi memelihara burung berani mengeluarkan uang puluhan juta untuk merawat burung kesayanganya.

Semakin banyak pecinta burung, maka semakin besar pula peluang usaha atau bisnis pakan burung yang bisa kamu kelola. Meskipun sangat banyak jenis burung namun umumnya di Indonesia beberapa jenis burung yang dipelihara yakni seperti Love Bird, Murai Batu, Kenari, Kacer dan juga Dara. Adapun jenis pakan untuk beberapa burung tersebut ialah seperti berikut.

Jenis pakan burung yang bisa dijadikan bisnis

Kroto, ada empat jenis kroto yang sering dijadikan pakan burung yakni kroto kasar, kroto halus, kroto basah, dan kroto kacang. Meskipun harganya mahal namun kroto termasuk jenis pakan burung yang paling laris di pasaran, sebab kroto termasuk pakan burung yang paling sulit didapatkan. Biasanya hanya ada di pepohonan yang terdapat banyak semut.

Ulat Hongkong, selain kroto ulat hongkong juga termasuk jenis pakan burung yang sulit ditemui, namun sekarang bisa lebih mudah sebab sudah ada beberapa orang yang berhasil membudidaya ulat tersebut. Ulat hongkong biasanya lebih cocok untuk pakan burung murai.

Buah, jenis buah yang paling sering digunakan untuk pakan burung ialah pisang dan pepaya. Sebagai pelengkap di kios pakan burung tak ada salahnya jika kamu juga menyediakan dua jenis buah-buahan tersebut. Adapun jenis pisang yang digunakan untuk pakan burung ialah pisang gepok.

Biji-bijian, jenis burung pemakan biji-bijian seperti contoh ialah burung love bird. Untuk jenis biji yang digunakan sebagai pakan burung secara umum dibagi menjadi dua, yakni biji kasar seperti gabah, jagung kering, beras merah, dan biji halus seperti beras ketan hitam, jawarut, atau milet.

Itulah beberapa jenis pakan burung yang bisa kamu jadikan ide bisnis membuka kios jualan pakan burung. Bisnis pakan burung akan lebih maksimal jika kamu juga memiliki hobi memelihara burung dan ikut bergabung dengan beberapa komunitas.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *